Sukses


Galang Hendra Persembahkan Kemenangan di Jerez untuk Indonesia

Bola.com, Jerez - Pebalap Yamaha Motorxracing, Galang Hendra Pratama, tak menyangka bisa menjadi juara pada balapan World Supersport 300 (WSSP) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017). Galang mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Galang menjadi juara setelah sukses melahap 11 lap dengan catatan waktu tercepat 21 menit 24,382 detik. Anak didik Valentino Rossi tersebut unggul 0,026 dari pebalap Belanda, Scott Deroue, yang finis di urutan kedua dan unggul 0,038 dari Alfonso Coppola yang melengkapi podium ketiga.

"Ini merupakan balapan yang luar biasa karena saya bisa memenangi balapan meski memiliki sejumlah masalah di Jerez. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, untuk semuanya, sponsor, tim, terutama untuk Yamaha dan Motorxracing," kata Galang seusai balapan.

"Terima kasih untuk dukungannya dari masyarakat Indonesia. Saya tidak menyangka bisa juara di Kejuaraan Dunia, saya tidak bisa berkata apa-apa. Akan tetapi, saya bahagia sekali. Terima kasih Indonesia, ini untuk kalian," ucap pebalap asal Yogyakarta itu.

Kemenangan ini mencatatkan Galang Hendra Pratama dalam buku sejarah. Dia menjadi pebalap Indonesia pertama yang memenangi balapan World Supersport 300 (WSSP). 

Video Populer

Foto Populer