Sukses


Kevin / Marcus Absen pada Prancis Terbuka 2017

Bola.com, Odense - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutukan mundur dari ajang Prancis Terbuka yang berlangsung 24-29 Oktober 2017. Cedera Marcus memaksa juara All England ini memilih absen.

Marcus mengalami cedera pada bahu lengan kanannya. Cedera ini didapat saat menghadapi pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada babak semifinal Denmark Terbuka Super Series 2017, Sabtu (21/10/2017).

Cedera ini juga yang membuat Marcus tak maksimal saat bersua pasangan Liu Cheng/Zhang Nan pada babak final, Minggu (22/10/2017). Kevin/Marcus akhirnya menyerah dengan skor 16-21, 24-22, dan 19-21.

Pelatih ganda putra PBSI, Aryono Minarat, mengaku sudah berdiskusi dengan sang pemain soal hal ini. Dia merasa terlalu riskan untuk tetap memaksakan Kevin/Marcus tampil di Paris.

"Kevin/Marcus batal bermain pada Prancis Terbuka 2017, kalau dipaksakan takutnya hasilnya tidak maksimal. Lebih baik stop tanding dulu," kata Aryono seperti yang dirilis situs resmi PBSI.

"Cederanya di bahu kanan, sebetulnya tidak parah, hanya terasa sedikit ngilu kalau melakukan smes. Mereka mundur untuk menjaga supaya tidak jadi parah," tambahnya.

Dengan absennya Kevin/Marcus, Indonesia kini bertumpu kepada Angga/Ricky untuk bisa berprestasi pada ajang Prancis Terbuka 2017 sektor ganda putra. Selain itu, Tim Merah Putih juga berharap kepada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto di sektor ganda campuran.

Video Populer

Foto Populer