Sukses


Cerita Nomor 55 dan Motor yang Bawa Galang Hendra Juara di Jerez

Bola.com, Jakarta - Nomor 55 yang dipakai pada motor Galang Hendra Pratama saat menjuarai balapan World Supersport 300 (WSSP) di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017), memiliki kisah unik. Nomor tersebut identik dengan yang digunakan Presiden Direktur PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, Minoru Morimoto, ketika masih aktif menjadi pebalap.

Jauh sebelum dikenal sebagai petinggi Yamaha, Minoru Morimoto dikenal sebagai pebalap motor. Pria berusia 56 tahun itu pernah tampil beberapa balapan level internasional menggunakan motor Yamaha dengan nomor 55.

"Saya rasa 55 adalah nomor keberuntungan kami. Nomor ini juga pernah saya gunakan ketika masih aktif sebagai pebalap pada balapan di Jerman dan Belanda," kata Morimoto dalam konferensi pers di Kantor Yamaha, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Galang Hendra Pratama mengharumkan nama Indonesia di dunia balap internasional setelah menjadi juara pada balapan World Supersport 300. Pebalap yang membela tim Yamaha Motorxracing itu sukses melahap 11 lap dengan catatan waktu tercepat 21 menit 24,382 detik.

Selain soal nomor unik, Morimoto juga mengatakan keberhasilan Galang tak terlepas dari peran Indonesia. Morimoto menyatakan motor YZF-R3 merupakan jenis yang dibuat dan dirakit di Indonesia.

"Selain Galang sudah mengharumkan nama Indonesia, kami juga bangga karena motor yang digunakannya pada balapan merupakan prestasi anak bangsa. YZF-R3 diproduksi di Indonesia dan juga dipasarkan ke Eropa," ucap Morimoto.

"Hal ini menjadi bukti pebalap dan motor buatan Indonesia bisa bersaing di level internasional," tegas pria asal Jepang itu.

Sementara itu, keberhasilan di Jerez membuat Galang Hendra semakin termotivasi meraih prestasi-prestasi lain. Pria yang juga tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta ingin terus mengembangkan kariernya sebagai pebalap profesional.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, Allah SWT atas anugerah luar biasa ini. Mental pantang menyerah membuat saya percaya diri untuk berjuang sampai garis finis yang berbuah kemenangan. Saya akan terus berjuang untuk Indonesia," ujar Galang Hendra Pratama.

Video Populer

Foto Populer