Sukses


Hamilton Belum Mau Pensiun Meski Kantongi 4 Gelar Juara Dunia F1

Mexico City - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampaknya belum puas meski sudah mengantongi empat gelar juara dunia Formula 1. Dia mengaku belum ingin pensiun dari ajang balapan jet darat tersebut.

Hamilton baru saja menyegel gelar juara dunia F1 2017 setelah finis di posisi kesembilan Grand Prix Meksiko, Senin (30/10/2017) dini hari WIB. Itu menjadi gelar juara dunia Formula 1 keempat bagi pebalap asal Inggris tersebut.

Mantan pebalap McLaren ini mengatakan bakal tetal membalap karena merasa sulit hidup tanpa berada di lintasan balap F1. "Saya bisa mudah membayangkan diri tanpa F1, tapi itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Ada banyak hal keren yang melengkapi hidup saya saat berkiprah pada ajang F1," terang Hamilton seperti dilansir Reuters.

"Saya sudah pasti tak ingin berada lagi di sini saat berusia 40 tahun. Paling tidak saya mengantisipasinya beberapa tahun lagi," tambahnya.

Ketika memutuskan hengkang ke Mercedes dari McLaren pada 2013, Hamilton dianggap melakukan kesalahan. Namun, pebalap berusia 32 tahun itu menjawabnya dengan memenangi balapan dan mengangkat trofi juara dunia F1 sebanyak tiga kali.

Hamilton dikenal sebagai pebalap dengan latar belakang memprihatinkan. Dia dibesarkan di perumahan sosial dan merupakan cucu imigran asal Karibia. Namun, kini Hamilton menjelma menjadi sosok yang bergelimang harta dan menjadi publik figur karena prestasinya di lintasan balap. 

Video Populer

Foto Populer