Sukses


Ada Perubahan, Ini Daftar Lengkap Pemain Asing IBL 2017-2018

Bola.com, Jakarta - Indonesia Basketball League (IBL) resmi memperkenalkan pemain asing yang bakal bermain musim depan, Jumat (3/11/2017). Namun, ada beberapa perubahan dibanding daftar nama pemain asing yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

Salah satu yang memutuskan mengganti dua pemain mereka adalah Siliwangi Bandung. Sebelumnya Siliwangi mendraft Anthony Jones dan Willie Kemp, tapi kedua pemain tersebut batal tampil.

Posisi mereka berdua di Siliwangi Bandung digantikan Donnavan Anthony Ashthings dan Darnell Brown II. Selain Siliwangi, Satya Wacana juga mengganti dua pemain asingnya.

"Ada beberapa pemain yang pada akhirnya batal untuk bermain di Indonesia. Ada yang bermain untuk liga lain dan juga ada yang tak bisa meninggalkan orang tuanya," ujar Direktur IBL, Hasan Ghozali, kepada wartawan, Jumat, (3/11/2017).

"Kami memperbolehkan hal ini dilakukan asal masih sesuai dengan salary cap. Jika liga sudah bergulir setiap tim di IBL hanya punya satu kali kesempatan untuk menukar pemain" sambungnya.

IBL memberikan regulasi kepada setiap klub untuk memberikan batasan gaji maksimal 4.000 dolar Amerika Serikat (setara Rp 53,9 juta) untuk dua pemain. Adapun tim IBL hanya boleh sekali menukar pemain asing sebelum babak playoff dimulai.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Draft IBL 2017

Satya Wacana Salatiga

1. Jonateveous MaurkeySutonn

2. Madariousjaquil Gibbs

Bima Perkasa Yogyakarta

1. Emilio Parks

2. Anthony McDonalds

Hangtuah Sumatra Selatan

1. Nashon George

2. Keenan Palmoore

Siliwangi Bandung

1. Donnavan Anthony Thingd

2. Darnell Brown II

Garuda Bandung

1. Roderick Flemings

2. Devin Lavon

Pacific Caesar

1. David Seagers

2. Kavo Lytch

Aspac Jakarta

1. Dominique Williams

2. Nate Barfield

Pelita Jaya

1. Wayne Bradford

2. Chester Jarrel Giles

Satria Muda

1. Kevin Bridgewater

2. Dior Lowhorn

Video Populer

Foto Populer