Sukses


NBA: Porzingis Belum Mau Perpanjang Kontrak di Knicks

Jakarta Klub NBA New York Knicks harus bersiap ditinggal Kristaps Porzingis. Pemain asal Latvia itu belum mau memperpanjang kontraknya di Madison Square Garden. 

Porzingis dapat meneken kontrak baru lima dengan Knicks mulai musim panas 2017. Porzingis bisa mendapat 157 juta hingga 188 juta dolar Amerika Serikat jika memperpanjang kontrak dengan Knicks.

Namun saudara Porzingis mengungkapkan bila pemain 22 tahun itu tidak mau terburu-buru memperpanjang kontrak. Porzingis ingin memastikan lebih dulu apakah masa depan Knicks di NBA bakal cerah atau tidak.

"Pertanyaan paling penting disini adalah: Apa yang benar-benar ingin Anda capai dalam karier Anda. Karena uang - jika Kristaps tampil setidaknya pada tingkat normal dirinya - akan datang," kata Janis Porzingis kepada Sportacentrs.

"Kami lebih fokus pada beberapa nilai lain dan tidak hanya cepat-cepat meneken kontrak baru sehingga kami bisa mengumpulkan uang. Ini pastinya bukan tujuan kami, jadi kami tidak akan tergesa-gesa. Anda tidak bisa lepas dari kenyataan, dan Knicks juga harus melihatnya," lanjut Janis.

2 dari 3 halaman

Tampil Apik

Pernyataan Janis ini jadi sinyal bahaya bagi Knicks. Jelas Porzingis sulit menjadi juara NBA jika bertahan di Knicks. Musim ini Knicks minim pemain bintang setelah melepas Dwyane Wade, Jimmy Butler dan Rajon Rondo.

Tanpa pemain bintang, Porzingis kini jadi tumpuan utama Knicks. Porzingis mampu menjawab tanggung jawab tersebut dengan tampil apik di tujuh laga awa NBA 2017- 2018. Porzingis memiliki rata-rata 27,9 poin, 7,9 rebound dan 1,6 blok.

3 dari 3 halaman

Hampir Dilego

Musim panas lalu Porzingis sempat masuk dalam daftar jual Knicks sewaktu masih dipimpin oleh Phil Jackson. Namun Porzingis akhirnya batal dilego setelah Jackson didepak.

Knicks kemudian malah memilih melepas Carmelo Anthony ke Oklahoma City Thunder guna ditukar dengan Enes Kanter dan Doug McDermott.

Video Populer

Foto Populer