Sukses


BAM Kesulitan Cari Pengganti Morten Frost Hansen

Bola.com, Kuala Lumpur - Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) mengaku kesulitan mencari pengganti Morten Frost Hansen yang mundur sebagai direktur teknik pada September 2017. BAM bahkan tak memiliki bayangan siapa sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Deputi Presiden BAM, Datuk Wira Lim Teong Kiat, mengatakan seluruh tugas direktur teknik kini dibebankan kepada Komite Pelatih dan Kepelatihan (C & T). Dia mengakui BAM harus segera mencari pengganti Morten.

"Kami tak punya rencana untuk menemukan suksesor Frost dan akan meneruskan latihan seperti biasa dengan setiap hal diinformasikan kepada C & T yang dipimpin Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria," ujar Teong Kiat seperti dikutip Berita Harian, Sabtu (4/11/2017).

"Presiden BAM menganggap peranan direktur teknis harus segera diisi, namun tidak mudah untuk mendapatkan penggantinya. Kami akan bekerja sama dengan tim sebelum membuat perubahan atau penunjukkan orang," tambahnya.

Morten secara mengejutkan mundur dari jabatannya dengan alasan masalah pribadi. Namun, beberapa pihak menyakini pria asal Denmark itu memiliki masalah dengan sejumlah pemain Malaysia, khususnya Lee Chong Wei, yang sempat bersitegang dengan Morten.

Morten adalah pemain tunggal putra legendaris Denmark yang berjaya di era 80-an. Saat masih aktif bermain, Morten adalah lawan bebuyutan jagoan bulutangkis Indonesia seperti Liem Swie King dan Icuk Sugiarto.

Sementara itu, Teong Kiat mengatakan BAM tengah berusaha untuk mencari pelatih lokal yang kini bekerja di luar negeri. Sebut saja Wong Tat Meng (yang kini melatih Skotlandia), Tan Kim Her (India) dan Jeremy Gan (Jepang).

Video Populer

Foto Populer