Sukses

Sebal Sama Jerawat? Para Pria, Ayo Lakukan Hal Ini!

Bola.com, Jakarta Jerawat tak hanya menjadi musuh utama bagi wanita, tetapi juga bagi pria. Seseorang sering kali merasa tidak percaya diri apabila memiliki jerawat di wajahnya. Mereka akan menghindari bertemu orang banyak dan tidak mau difoto.

Jika sedang ada jerawat di wajah Anda, jangan merasa frustrasi dulu. Coba lakukan cara-cara berikut ini untuk mengatasi jerawat di wajah.

Jaga kebersihan rambut

Apa hubungannya kebersihan rambut dengan jerawat di wajah? Ternyata, debu dan minyak yang terdapat di rambut dapat mengenai wajah dan leher. Apabila wajah dan leher sedang berkeringat, maka besar kemungkinan akan tumbuh jerawat di sana. Karena itu, disarankan bagi pria untuk rajin mencuci rambutnya setiap hari. Selain itu, rambut pendek juga lebih aman untuk menghindari jerawat.

Rajin berolahraga

Melakukan latihan fisik secara rutin dapat mengurangi stres serta memperlancar aliran darah dan oksigen ke kulit. Lancarnya aliran darah dan oksigen ini dapat mencegah timbulnya jerawat.

Gunakan baju longgar

Baju ketat membuat keringat terperangkap di kulit, sehingga kulit akan mengalami iritasi dan pergesekan. Akibatnya,  kulit akan rentan terkena jerawat. Karena itu, sebaiknya gunakan baju yang agak longgar.

Pilih shaver elektrik

Alat cukur biasa kerap menyebabkan lecet, iritasi, dan inflamasi pada kulit. Jerawat pun menjadi rentan muncul. Sebaliknya, shaver elektrik dianggap lebih aman untuk mencukur janggut dan kumis.

Rajin cuci muka

Cuci muka paling tidak dua kali dalam sehari. Kegiatan ini bermanfaat untuk membersihkan debu, minyak, dan keringat yang menempel di wajah dari setelah melakukan aktivitas di luar ruangan seharian. Mencuci muka juga dapat menyingkirkan sel kulit mati yang kerap menjadi sumber jerawat.

Biar lebih ampuh, sebaiknya pilih sabun cuci muka liquid. Contohnya, sabun muka cair NIVEA MEN Acne Protect. Sabun ini mampu mengangkat minyak dan bakteri penyebab jerawat dari lapisan pori terdalam. Wajah akan bebas dari minyak selama delapan jam tanpa terasa kering.

Liquid Facial Foam memiliki manfaat yang lebih baik untuk kulit wajah dibandingkan facial foam biasa. Karena bentuknya yang cair maka bisa lebih mudah masuk sampai ke lapisan pori-pori terdalam untuk mengangkat minyak berlebih.

NIVEA MEN Indonesia juga memiliki jenis sabun muka lain, yaitu Oil Attack Plus Bright dan Max Bright. Produk Oil Attack Plus Bright ditujukan untuk pria yang memiliki minyak berlebih di wajah.

Bentuknya yang cair atau Liquid memungkinkan sabun muka tersebut masuk ke lapisan pori terdalam untuk mengangkat minyak berlebih dan kotoran. Liquid Facial Foam memiliki manfaat yang lebih baik untuk kulit wajah dibandingkan facial foam biasa. Karena bentuknya yang cair maka bisa lebih mudah masuk sampai ke lapisan pori-pori terdalam untuk mengangkat minyak berlebih.

 Selain membuat wajah terbebas dari minyak hingga delapan jam, sabun ini juga membuat wajah terasa segar dan dingin. Sementara itu, NIVEA MEN Max Bright cocok untuk pria dengan kulit wajah kusam dan berminyak. Sabun ini bisa masuk hingga ke lapisan pori terdalam untuk mengangkat minyak dan mencerahkan wajah dari dalam. Hanya dengan satu kali cuci muka, wajah akan tampak lebih cerah sepanjang hari.

Pria Indonesia yang biasa terpapar dengan sinar matahari, kotoran, minyak, dan keringat dalam kesehariannya pun cocok menggunakan sabun muka tersebut. Begitu juga dengan para olahragawan.

Pilih produk NIVEA MEN sekarang juga untuk perawatan kulit Anda. www.niveamen.co.id

 

 

(Adv)  

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer