Sukses


Sungging Bakal Dapat Tambahan Jam Terbang di Srikandi Cup

Bola.com, Jakarta - Pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwid, bakal memberikan lebih banyak jam terbang kepada Dewi Putri Sungging pada Srikandi Cup 2017. Sahabat Semarang sedang berusaha membangun ulang tim yang berfokus pada pemain muda.

Hengkangnya Natasha Debby Christalin ke Surabaya Fever, serta cedera yang menimpa Yuni Anggaraeni membuat Wiwid harus memutar otak demi menghadapi persaingan ketat di Srikandi Cup. Meski demikian, Wiwid tak pesimistis membawa timnya berprestasi.

"Saya akan memberikan jam terbang lebih kepada para pemain termasuk Sungging. Musim lalu dia tidak begitu banyak bermain dan kali ini saya akan mengandalkan dia dan pemain muda lain," ujar Wiwid kepada Bola.com, Selasa (14/11/2017).

Selain Srikandi Cup, Wiwid juga bertugas membangun tim Jawa Tengah untuk PON 2020 di Papua. Sebelumnya Wiwid berhasil membawa tim Jawa Tengah merebut medali emas PON 2016 di Jawa Barat.

Di partai final Sungging sukses membantu Jawa Tengah menang dramatis atas tim DKI Jakarta dengan skor 52-46. Pengalaman tersebut membuat Wiwid yakin Sungging bisa berpengaruh lebih besar untuk Sahabat Semarang.

"Saya memiliki tanggung jawab juga untuk kembali membangung tim Jawa Tengah untuk PON 2020. Saya akan membina para pemainnya melalui Sahabat Semarang," tutur Wiwid.

Selain medali emas PON, Dewi Putri Sungging juga telah meraih beberapa prestasi dan tampil di beberapa ajang bergengsi kelas nasional dan internasional. Sungging pernah meraih gelar di Kejuaraan Nasional 2014, juara Loop 3x3 2014, dan mewakili Indonesia di ajang ASEAN School Games 2014.

Video Populer

Foto Populer