Sukses


    Asian Games 2018: Balap Sepeda Gandeng Sponsor Baru

    Jakarta Kabar baik menghampiri Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) jelang Asian Games 2018. PB ISSI baru saja menggandeng sponsor baru bagi salah satu nomor yang akan dilombakan pada hajatan akbar yang berlangsung di Indonesia tahun depan. 

    Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan ISSI berlangsung di Kawasan MH Thamrim, Jakarta, Rabu (15/11/2017). ISSI bersama PT Roda Pasific Mandiri, produsen sepeda Pasific Bike akan bekerja sama dalam pengelolaan pelatnas Asian Games 2018 atlet sepeda gunung atau Mountainbike (MTB) disiplin Cross Country Olimpic (lintas alam).

    Pasific akan mengucurkan dana sebesar Rp 1,6 miliar untuk pembinaan delapan pesepeda di Asian Games.

    "Untuk menjalankan organisasi ini kami membutuhkan kontribusi dari banyak pihak. Kalau yang lain bisa mencontoh apa yang dilakukan Pasific Bike, pasti prestasi pembalap sepeda Indonesia akan lebih baik lagi," ujar Ketua Umum ISSI, Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers.

    Pelatnas MTB XCO rencananya akan bermaterikan empat atlet putra dan putri untuk kategori elite. Sampai saat ini bidang pembinaan prestasi ISSI masih terus melakukan seleksi untuk memilih atlet tersebut.

    "Kami saat ini hanya punya satu atlet nasional yaitu Zaenal Fanani di nomor cross country. Sponsor baru ini memberi motivasi luar biasa agar bisa mencetak lebih banyak lagi atlet dari nomor ini dan mudah-mudahan mereka bisa naik podium di Asian Games 2018 sampai Olimpiade Tokyo 2020," tutur Okto.

     

    2 dari 3 halaman

    Harapan Sponsor

    Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pasific Bike Silvana Soei optimistis pada masa kerjasamanya dengan ISSI. Dia tak menutup kemungkinan untuk mendukung atlet sepeda Indonesia hingga ajang Olimpiade Tokyo 2020.

    "Kami memberikan dukungan kepada federasi dalam bentuk uang agar mereka lebih leluasa untuk memaksimalkan kegiatan balap sepeda," kata Silviana.

    Dia menambahkan, "Dukungan Pasific Bike tidak akan berhenti sampai Asian Games. Kami ingin bersama mengukir prestasi di Olimpiade juga."

     

    3 dari 3 halaman

    Test Event Asian Games 2018

    Lomba balap sepeda gunung (MTB) dari nomor lintas alam Asian Games 2018 akan digelar di Subang, Jawa Barat. Hingga kini, ISSI masih menunggu format test event atau ujicoba perlombaan sesuai arahan INASGOC (panpel Asian Games).

    "Rencananya mulai Maret sudah test event, digabung dengan agenda test event paracycling (lomba sepeda difabel). Tapi kami belum tahu bakal ujicoba panitia dulu atau lomba dulu," kata Raja Sapta Oktohari.

    Video Populer

    Foto Populer