Sukses


Rafid Topan Kampiun Kejurnas Motoprix Region 2

Surabaya - Rafid Topan mengakhiri musim dengan memastikan juara di kejurnas motoprix 2017 region dua atau Jawa. Dia juara di kelas MP2 (125 cc) setelah merampungkan seri ke-7 atau terakhir dengan kemenangan di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/11/2017).

Dia sukses jadi juara bersama tunggangan andalan, Jupirter MX-King. Sedangkan Sulung Giwa harus puas berada di posisi dua klasemen MP1 (150 cc).

Saat race berlangsung pada kelas MP2 Motoprix region dua, Rafid Topan, pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube IRC KYT Creampie Syafina ini beberapa kali sempat bergantian memimpin jalannya race dengan Fitriansyah Kete.

Alhasil Topan berhasil finis di urutan pertama, Kete di urutan ke-2 & Wildan Goma rekan setim Topan di urutan ke-3. Sehingga Topan berhasil mengungguli puncak klasemen MP2, karena Dicky Ersa finis di urutan ke-5 selisih 6 poin dengan Topan.

“Saya senang di akhir seri ini, bisa podium pertama dan berhasil menjadi juara region MP2. Terima kasih untuk keluarga, tim dan seluruh sponsor,” kata Rafid, pembalap yang pernah merasakan balapan di Moto2 ini seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

 

2 dari 3 halaman

Persaingan MP1

Sedangkan di kelas MP1, pembalap pendatang dari region 4 Kalimantan tampil agresif. Ini membuat podium tertinggi dua kali berhasil diraihnya.

"Terima kasih kerja keras seluruh tim dan sudah memberi kesempatan untuk bermain di region 2. Mulai dari free practice dan hasil seri 3 kemarin, saya yakin bisa fight untuk tampil lebih baik seri akhir ini,” ujar Arianto Tarzan (Yamaha Cicile RRS Powerred RT).

Klasemen di kelas ini, Sulung sangat berkesempatan untuk bisa meraih gelar juara region. Race berlangsung sangat ketat, Sulung sempat memimpin, tapi Sigit PD menyalip Sulung di akhir lap.

3 dari 3 halaman

Gagal Rebut Poin Maksimal

Pada akhirnya, Sulung hanya finis di posisi 4. Hasil ini membuatnya harus puas berada di posisi dua klasemen akhir MP1 region Jawa.

“Saya senang bisa meraih posisi runner up di kelas ini. Terima kasih tim yang sudah memberikan yang terbaik, juga tak lupa kepada keluarga dan seluruh sponsor yang sudah mendukung saya,” kata Sulung yang bernaung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT ini.

“Terima kasih untuk seluruh tim yang sudah berjuang memberikan hasil yang terbaik di penutup seri Motoprix ini. Kita akan mulai merancang untuk tahun 2018 agar kita siapkan lebih baik lagi,” ujar Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Video Populer

Foto Populer