Sukses


CLS Boyong Pemain Naturalisasi Indonesia

Surabaya- CLS Knights Indonesia menambah kekuatan di ajang ASEAN Basketball League (ABL). Klub asal Surabaya itu sudah berhasil mengamankan pemain naturalisasi Indonesia, Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy. 

Mantan pemain Aspac Jakarta itu telah diperkenalkan secara resmi kepada fans CLS di sela-sela laga pertama di ABL melawan Formosa Dreamers, Sabtu (18/11/2017).

Biboy sebelumnya sempat ikut Draft Liga Filipina (PBA). Saat itu Biboy sebenarnya terpilih oleh klub Blackwater Elite. Namun Biboy akhirnya lebih memilih membela CLS di ABL.

CLS sudah melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk menunjukkan keabsahan Biboy kepada pengelola ABL. CLS mendaftarkan Biboy sebagai pemain berkebangsaan Indonesia.

Klub yang bermarkas di GOR Kertajaya itu masih menunggu lampu hijau dari pengelola ABL apakah Biboy dianggap pemain lokal atau asing. Diharapkan Biboy akan dapat segera dimainkan oleh CLS.

2 dari 2 halaman

Dua Perak SEA Games

Biboy tak bisa bermain di IBL sejak musim lalu tepatnya semenjak adanya penggunaan pemain asing. Pasalnya IBL tetap menganggap pemain naturalisasi sebagai pemain asing.

Jika mengontrak Biboy, klub IBL hanya diperbolehkan untuk memakai satu pemain asing saja.

Sejak dinaturalisasi Indonesia, Biboy yang memiliki darah Filipina mampu mengharumkan tanah air di ajang SEA Games. Dia dua kali sukses mempersembahkan dua medali perak bagi Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer