Sukses


Andi Gilang Ikut Tes Moto2 Bareng Murid Rossi dan Adik Marquez

Bola.com, Valencia - Pebalap Indonesia, Andi Farid Idhizar, atau akrab disapa Andi Gilang, mengikuti tes privat Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (22/11/2017). Andi berada satu lintasan dengan murid Valenctino Rossi, Francesco Bagnaia, dan adik juara dunia MotoGP 2017, Alex Marquez.

Bagnaia menjadi pebalap tercepat pada sesi tes privat di Valencia dengan catatan waktu 1 menit 34,949 detik. Sementara Andi Gilang berada di posisi ke-22 atau terpaut 0,582 detik dari Bagnaia.

Tes privat di Valencia diikuti 35 pebalap dari kelas Moto2 dan Moto3. Dua mantan pebalap MotoGP Sam Lowes dan Hector Barbera juga mengikuti tes Moto2 setelah kehilangan posisinya di Aprilia dan Avintia Ducati.

Pada tes perdananya, Andi Gilang melahap 63 lap atau tujuh putaran lebih sedikit ketimbang Bagnaia. Sementara Alex Marquez melahap 54 lap dan menempati posisi ketiga.

Andi Gilang menunggangi motor bernomor 20 atau yang biasa dipakai rekan setimnya, Dimas Ekky, pada balapan CEV Eropa. Namun, belum diketahui apakah motor tersebut sama dengan yang digunakan Dimas.

Keikutsertaan Andi Gilang pada tes privat Moto2 di Valencia terbilang mengejutkan. Sebelumnya Honda tampak lebih mendukung Dimas Ekky untuk naik kelas ke Moto2. Bahkan pebalap asal Depok tersebut sudah memulai debut pada balapan Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang, 29 Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer