Sukses


Sukun Yuso Membidik 4 Besar Livoli Divisi Utama

Bola.com, Yogyakarta - Tim voli Sukun Yuso Gunadharma Yogyakarta dalam rasa percaya diri jelang terjun di kompetisi Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama musim 2017. Ajang tersebut akan berlangsung di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, 2-9 Desember 2017.

Menembus babak empat besar menjadi buruan utama sebagai bagian dari perbaikan prestasi yang diraih pada even serupa tahun 2016.

"Target minimal kami bisa masuk empat besar dulu. Setelah itu tercapai, baru kami memikirkan langkah selanjutnya, termasuk membidik target baru," ungkap Manajer Sukun Yuso, Agung Budi Pristiandi.

Masuknya Sukun sebagai sponsor musim ini memang menjadi angin segar bagi Yuso Gunadharma. Sebagai salah satu tim legendaris, klub asli Yogyakarta itu ingin mendapatkan prestasi lebih di Livoli Divisi Utama 2017.

Selain dari sisi pendanaan, Sukun Yuso juga diperkuat beberapa pemain eks Proliga yang berasal dari didikan Yuso. Mereka Okly Reyzal Ibrahim yang baru saja mengantarkan Jakarta Pertamina Energi menjuarai Proliga musim 2017. Lalu ada pula Slamet Rudianto, Oki Puji Setiawan, Antok Bertiawan, Oki Setia Primbadi, dan Antonius Adi Nugroho.

"Memang beberapa pemain Proliga yang saat Livoli ini kembali ke klub lamanya. Termasuk kembali ke Yuso ada sekitar enam yang memperkuat tim ini. Kami dari dulu mengedepankan pembinaan sehingga banyak pemain kami yang dipinjam klub di Proliga," timpal asisten pelatih Catur Wahyudi.

Catur menambahkan, selain pemain senior, tim pelatih juga memboyong personel junior didikan Sukun Yuso Gunadharma. Hal ini seiring dengan komitmen awal klub yang didukung pihak sponsor utama, yakni PR Sukun Kudus, untuk memasukkan pemain-pemain junior sebagai bagian dari program pembinaan.

"Nanti beberapa pemain di antaranya ada yang junior, yang merupakan pemain binaan internal kami. Total ada 14 pemain yang akan didaftarkan, tapi nama-nama yang ikut akan diumumkan sehari jelang pendaftaran," kata Catur.

 

Video Populer

Foto Populer