Sukses


Habis, Ganda Campuran Indonesia di Hong Kong Terbuka

Bola.com, Kowloon - Langkah Alfian Eko Prasetya / Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti pada babak kedua Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Dengan demikian, habis sudah wakil Indonesia di nomor ganda campuran.

Turun lebih dulu pada babak Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017) malam WIB, Alfian / Melatih harus mengakui keunggulan pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry / Tan Wei Han. Mereka takluk 13-21 dan 15-21 dalam waktu 26 menit.

Sementara itu, Hafiz / Gloria kalah dari unggulan lima asal Tiongkok, Zheng Siwei / Huang Yaqiong, lewat rubber game. Pada game pertama, Hafiz / Gloria memnang dengan skor 21-14.

Namun di game kedua, pasangan yang baru diduetkan ini kalah 9-21. Pada game penentuan, pertandingan berlangsung seru. Sempat dua kali terjadi deuce, Hafiz / Gloria akhirnya harus menyerah 21-23.

Sebelumnya, Praveen Jordan / Debby Susanto sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama Hong Kong Terbuka. Sementara Tontowi Ahmad / Liliyana, yang merupakan juara bertahan, batal tampil pada tahun ini.

2 dari 3 halaman

Dua Wakil

Sejauh ini, Indonesia baru meloloskan dua wakil ke perempat final, yakni pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Kevin / Marcus lolos ke perempat final setelah mengalahkan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dari Jepang lewat rubber game. Pasangan juara China Terbuka Super Series Premier 2017 itu menang 18-21, 21-13, dan 21-14.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Greysia / Apriyani mengalahkan pasangan Korea, Chang Ye Na / Jung Kyung Eun, Kamis (23/11/2017). (Humas PP PBSI)

Sementara Gryesia / Apriyani lolos secara dramatis. Menyerah 16-21 pada game pertama, mereka memenangkan dua game berikutnya dengan skor ketat 24-22 dan 25-23.

3 dari 3 halaman

Ganda Putra

Ganda putra masih berpeluang untuk meloloskan satu wakilnya lewat Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro. Runner up Kejuaraan Dunia 2017 itu akan menghadapi Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro. (Humas PP PBSI)

Sejauh ini, kedua pasangan baru sekali bertemu dan dimenangkan Ahsan / Rian. Kemenangan itu didapat di China Terbuka Super Series Premier 2017 pada pekan lalu. Saat itu, Ahsan / Rian menang 23-21, 19-21, dan 21-11.

Video Populer

Foto Populer