Sukses


Ahsan / Rian Melaju ke Perempat Final Hong Kong Terbuka

Bola.com, Kowloon - Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro melaju ke perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Ahsan / Rian menang atas Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark setelah bermain selama 59 menit. 

Ahsan / Rian menang 17-21, 21-16, dan 21-18 pada babak kedua Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017) malam WIB. Ini adalah kemenangan kedua Ahsan / Rian atas Kim / Anders setelah sebelumnya di China Terbuka Super Series Premier 2017 pada pekan lalu.

Sama seperti di pertemuan pertemuan pertama, kali ini Ahsan / Rian juga tidak mudah mengalahkan Kim / Anders. Pada game pertama, mereka selalu tertinggal dalam perolehan poin, mulai dari 9-11, 16-19, hingga 17-20. Ahsan / Rian pun kalah di game ini.

Situasi berbalik terjadi di game kedua. Kali ini, Ahsan / Rian yang selalu unggul dalam mendapatkan poin. Mereka pun sukses merebut game ini.

Pada game penentuan, Ahsan / Rian sempat memimpin 9-7, sebelum disamakan 9-0. Usai interval, runner up Kejuaraan Dunia 2017 ini kembali mendominasi. Namun, Kim / Anders tak menyerah dan bisa menyamakan skor 18-18.

Pertandingan pun semakin tegang. Akan tetapi, Ahsan / Rian meraih tiga poin beruntun untuk menuntaskan perlawanan Kim / Anders.

Di perempat final Hong Kong Terbuka, Ahsan / Rian akan menghadapi pasangan Jepang, Takuto Inoue / Yuki Kaneko. Kedua pasangan sejauh ini belum pernah bertemu.

2 dari 3 halaman

Kevin / Marcus

Lolosnya Ahsan / Rian membuat Indonesia mengirim dua wakil ganda putra ke perempat final Hong Kong Terbuka. Satu lagi adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Kevin / Marcus menang atas Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dari Jepang, Kamis (23/11/2017). (Humas PP PBSI)

Kevin / Marcus bakal bertemu pasangan Malaysia, Ong Yew Sin / Tan Wee Kiong. "Peluangnya fifty-fifty, karena mereka kan pasangan baru, mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Enggak ada beban," kata Kevin.

Kevin / Marcus tidak mudah lolos ke perempat final. Mereka dipaksa bermain rubber game oleh wakil Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-10.

3 dari 3 halaman

Ganda Putri

Di nomor ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu secara dramatis meraih tiket perempat final usai bertanding selama satu jam 26 menit. Kalah 16-21 di game pertama, Greysia / Apriyani bangkit dan menang 24-22 dan 25-23.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu. (Humas PP PBSI)

"Lega bisa belajar keluar dari tekanan. Dari awal Apri masih mati terus, tapi akhirnya bisa keluar dari tekanan itu," kata Apriyani usai pertandingan.

Video Populer

Foto Populer