Sukses


Misi Mulia Flying Wheel untuk Basket di Makassar

Bola.com, Makassar - Berdiri sejak 1949, Flying Wheel Makassar telah menjadi tempat bagi masyarakat menyalurkan minat di dunia basket. Namun, tak ada niat bagi yayasan yang didirikan Irfan Winarso itu untuk menjadikan Flying Wheel sebagai sarana mencari untung.

Berusia 69 tahun, GOR Flying Wheel yang bertempat di jalan Bontoala Parang, sudah menelurkan banyak pemain berbakat seperti Hendy Winar, Elang Masli, dan Johannis Winar.

Menurut pembina Flying Wheel, Arlan Winarso, keberhasilan Flying Wheel sebagai salah satu klub basket tertua di Indonesia tak lepas dari misi mulia yang ditanamkan kedua orangtuanya.

"Sejak berdiri, kedua orangtua saya meminta Flying Wheel menjadi tempat masyarakat Makassar mencari ilmu agar memiliki bekal dalam kehidupannya," ujar Arlan kepada Bola.com, Senin (27/11/2017).

"Visinya adalah membantu pemain yang berasal dari keluarga tidak mampu agar bisa memiliki masa depan lebih baik. Dari basket mereka tak hanya mendapatkan ilmu, tapi juga pergaulan," sambung pria berusia 64 tahun tersebut.

Flying Wheel memiliki beberapa tim dengan kelompok umur yang memiliki jadwal latihan rutin. Tak hanya tim putra, Flying Wheel juga serius membentuk tim putri.

Tim basket putri Flying Wheel juga tampil pada ajang Srikandi Cup 2017-2018 yang mulai bergulir, Senin (27/11/2017). Tim ini berisi pemain binaan Flying Wheel yang sudah berlatih dari mulai kelompok umur.

 

Video Populer

Foto Populer