Sukses


Gerry Salim Tutup ARRC 2017 dengan Rebut Podium Ketiga

Bola.com, Buriram - Pebalap Indonesia, Gerry Salim, finis di posisi ketiga pada balapan kedua seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 Asia Production 250cc di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (3/12/2017). Hasil tersebut menjadi penutup manis bagi Gerry yang telah menyegel gelar juara pada Sabtu (2/12/2017). 

Pada balapan ini, Gerry start dari posisi kedua. Tak ada tekanan apapun bagi pebalap Astra Honda Racing Team tersebut karena titel sudah masuk genggaman.  

Namun, Gerry tampil kurang impresif pada lap-lap awal. Dia bahkan sempat tercecer ke posisi ke-13.

Pebalap asal Surabaya tersebut tentu tak menyerah begitu saja. Perlahan dia ngotot merangsek ke depan. Usahanya menunjukkan hasil positif.

Tak mudah bagi Gerry merebut posisi ketiga. Dia dipaksa bertarung ketat dengan pebalap pebalap Thailand, Muklada Sarapuech. Namun, Gerry akhirnya berhasil memenangi duel tersebut pada dua lap terakhir.  

Setelah menyalip, Gerry tak terkejar lagi oleh Sarapuech hingga garis finis. 

"Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun pada awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang. Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup karena di sana sangat padat oleh pebalap dan persaingannya sangat sengit," kata Gerry selepas balapan. 

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat jarak dan finis di posisi ketiga. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya hingga akhir balapan ini," imbuh dia. 

Sementara itu, balapan kedua seri terakhir ini dimenangi pebalap Jepang, Tomoyoshi Koyama. Perebutan posisi pertama juga berlangsung menarik. 

Duel ketat tersaji antara Koyama dengan pebalap Thailand, Anupab Sarmoon. Koyama menang dengan keunggulan 0,04 detik. Sementara itu, Peerapong Luinboonpeng dan Peerapong Boonlert menggenapi posisi lima besar. 

Sementara itu, pebalap Honda lainnya, Rheza Danica terpaksa absen pada balapan pamungkas karena mengalami cedera. Dia cedera setelah mengalami crash akibat bersenggolan dengan Koyama pada sesi pemanasan. Menurut tim AHRT, rekan setim Gerry Salim tersebut mengalami dislokasi bahu sehingga terpaksa absen. 

 

Video Populer

Foto Populer