Sukses


Michelle Kurniawan, Senjata Baru Merah Putih Samator

Bola.com, Makassar - Michelle Kurniawan resmi menjalani musim perdana sebagai pebasket profesional bersama Merah Putih Samator pada Srikandi Cup 2017. Berstatus pemain debutan, Michelle langsung menjadi senjata andalan Merah Putih Samator.

Pelatih Merah Putih Samator, Nina Yunita, membeberkan beberapa alasan memberi kepercayaan besar kepada Michelle yang baru berusia 19 tahun. Menurut Nina, Michelle memiliki potensi besar yang bisa dimanfaatkan Merah Putih Samator.

"Michelle pemain muda berbakat. Dia loyal dengan tim, memiliki kemauan belajar yang besar dan alasan itu yang membuat saya merekrutnya ke dalam tim," ujar Nina kepada Bola.com, Sabtu (2/12/2017). 

Pemain Merah Putih Samator, Michelle Kurniawan, saat menghadapi Tenaga Baru Pontianak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Srikandi Cup 2017, Sabtu (2/12/2017) . (Bola.com/Andhika Putra)

Performa Michelle pada pertandingan awal Merah Putih agak mengecewakan. Pemain yang pernah jadi juara FIBA 3x3 U-18 Asia itu bahkan tak mampu mencetak lebih dari sepuluh poin pada fase Grup Srikandi Cup 2017 seri Makassar.

Namun, performa Michelle membaik saat memasuki babak semifinal dan perebutan peringkat ketiga. Bahkan, pebasket kelahiran 6 April 2000 itu menjadi pemain terbaik saat Merah Putih Samator menumbangkan Tenaga Baru Pontianak pada perebutan tempat ketiga Srikandi Cup 2017 di GOR Flying Wheel Makassar, Sabtu (2/12/2017).

 

2 dari 2 halaman

Bangkit di Saat Penting

Merah Putih Samator menang dengan skor 58-55 atas Tenaga Baru Pontianak. Michelle menyumbangkan 19 poin dan empat rebound pada pertandingan tersebut.

"Pelatih percaya saya bisa bangkit pada pertandingan ini. Saya ingin membayar harapan pelatih dan rekan setim dengan sebuah kemenangan," tutur Michelle.

Performa Michelle yang kurang impresif pada pertandingan awal Srikandi Cup 2017 seri Makassar ternyata tak lepas dari kondisi fisiknya yang belum maksimal. Pebasket yang hobi bernyanyi itu baru selesai menjalani operasi mata ikan pada kakinya sepekan sebelum seri Makassar bergulir.

"Tiga gim pertama sempat kurang impresif karena baru selesai operasi. Intinya ingin bangkit dan berhasil pada pertandingan menghadapi Tenaga Baru," tutur Michelle Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer