Sukses


Livoli 2017: Vita Tumbang pada Laga Perdana

Bola.com, Tangerang - Vita Solo gagal mendulang hasil positif pada laga perdana Divisi Utama Liga Voli Indonesia (Livoli) 2017. Menghadapi Mabes TNI di GOR Dimyati Tangerang, Minggu (3/12/2017), klub asal Kota Bengawan itu takluk, 2-3 (23-25, 19-25, 25-22, 25-20, dan 15-5).

Pelatih Vita Solo, Agus Suryanto menyebut kesalahan individu pemain pada set pamungkas jadi biang keladi kekalahaan timnya. Apalagi, Rika Yuniar dkk. tampil cukup apik di empat set sebelumnya.

''Kami sebenarnya memiliki momntum untuk mengejar skor di set terakhir. Namun anak-anak tercatat tujuh kali gagal menerima servis lawan dan juga salah passing. Itu membuat permainan menjadi buyar,'' ungkap Agus Suryanto setelah pertandingan.

Vita Solo terlambat panas dan tertinggal pada dua set awal. Namun, mereka bangkit pada dua set selanjutnya, dengan meraih kemenangan. Sayang, momentum yang didapat akhirnya sirna pada set pamungkas.

Mantan asisten pelatih Solo Bank Jateng (SBJ) itu menjelaskan kesalahan mendasar semacam itu seharusnya tak boleh terjadi. Apalagi, hal-hal sepele tersebut terjadi di set penentuan, dan Vita Solo sempat mendapat momentum untuk bangkit.

Agus berharap kesalahan tersebut tak terluang di laga selanjutnya. Apalagi, klub yang bermarkas di Lapangan Penumping, Laweyan, Solo itu akan menghadapi lawan tangguh, TNI AU, Senin (4/12/2017). Sebelumnya, mereka mengalahkan Gresik Petrokimia, 3-1 pada partai perdana.

''Peluang untuk menang memang ada. Namun kuncinya anak-anak tak boleh mengulangi kesalahan fatal, seperti melawan Mabes TNI,'' tegas dia, mengenai peluang menghadapi laga kedua di Livoli 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer