Sukses


    Stadion Akuatik di GBK Bikin Gagarin Bangga Sekaligus Terharu

    Bola.com, Jakarta - Perenang asal Indonesia, Gagarin Nathaniel Yus, mengaku terharu melihat kemegahan Gelora Bung Karno Aquatic Stadium setelah rampung direnovasi. Perenang yang akrab disapa Gerin itu mengaku punya banyak kenangan di stadion akuatik tersebut.

    Gelora Bung Karno Aquatic Stadium telah selesai direnovasi untuk menggelar Asian Games 2018 dan disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di Asia. 

    Perubahan yang mencolok adalah penambahan jumlah kolam, dari tiga menjadi empat. Selain itu, juga ada penambahan beberapa fasilitas baru. 

    Meski stadion akuatik telah berubah menjadi lebih megah, Gagarin mengaku masih merasakan nuansa nostalgia. Penyebabnya, beberapa barang bersejarah masih dipertahankan di sana. 

    "Saya merasa kagum dan terharu, soalnya masa kecil saya juga dihabiskan di tempat ini. Saya senang sekali melihatnya. Terharu juga, karena masih dipajang foto stadion akuatik yang lama, termasuk barang-barang lama, jadi terharu," kata Gerin kepada Bola.com di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada Selasa (5/12/2017).

    "Menurut saya, dari fasilitas pastinya jauh berbeda. Sekarang kolamnya bertambah satu. Ada beberapa bagian di mana tidak menghilangkan kerangka asalnya, seperti tribune, papan skor, sedangkankamar mandinya sama persis tetapi jauh lebih bagus," lanjut dia. 

    Gagarin Nathaniel Yus merupakan salah satu perenang andalan Indonesia yang akan tampil pada Asian Games 2018. Sebelumnya, pria berusia 19 tahun tersebut berhasil mempersembahkan empat medali emas pada SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer