Sukses


    Erick Thohir Apresiasi Komitmen Swasta Sukseskan Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, mengapresiasi terjalinnya kerja sama sponsorship Asian Games 2018 dengan sembilan perusahaan swasta di Indonesia. Erick berpendapat komitmen ini menjadi bentuk kepercayaan dan dukungan badan usaha demi kesuksesan penyelenggaraan Indonesia sebagai tuan rumah.

    Sebanyak sembilan perusahaan swasta meneken kerja sama sponsorship Asian Games 2018. Kesembilan perusahaan itu adalah Grab Indonesia, PT Astra Internasional, PT Amerta Otsuka Indah, SsangYong Information Communication, PT Indofood Sukses Makmur, Aqua, Samsung Indonesia, PT Sinarmas APP, dan Alfamart.

    Penandatanganan kerja sama itu disaksikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga bertindak sebagaiĀ Ketua Dewan Pengawas Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, danĀ Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman.

    "Seperti yang pernah saya katakan, penandatangan kerja sama sponsorship secara berurutan ini menunjukan kepercayaan dan dukungan optimal dari kalangan badan usaha, baik nasional, swasta dan bisnis internasional terhadap kesuksesan Asian Games 2018," kata Erick Thohir kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

    Nilai kerja sama sponsor untuk Asian Games dari sektor swasta mencapai 57 juta dolar AS atau setara Rp 771 miliar. Erick Thohir menyebut kepercayaan dari sektor swasta ini membuat pihaknya semakin termotivasi bekerja keras demi mencapai sukses secara penyelenggaraan.

    "Hal ini sudah pasti semakin memotivasi dan memacu kami sebagai penyelenggara untuk bekerja lebih keras, cepat, efisien dan akuntabel," tegas Erick Thohir.

    Kerja sama sponsorship Asian Games 2018 juga melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Enam BUMN yang terlibat mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), dan PT Pertamina (Persero) dengan nilai kerja sama mencapai Rp 500 miliar.

    Kerja sama dengan BUMN dan sektor swasta yang mencapai 1 triliun tentu saja meringankan beban pemerintah. Seperti diketahui, pemerintah sudah menggelontorkan dana 30 triliun untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer