Sukses


Livoli 2017: Vita Solo Perpanjang Nafas, Alko Bandung Terjepit

Bola.com, Tangerang - Vita Solo memperpanjang nafas untuk bisa bertahan di kasta kompetisi Livoli. Tim asuhan Agus Suryanto menang 3-1 (25-20, 25-14, 22-25, 25-20) atas Alko Bandung pada lanjutan Divisi Utama Livoli 2017 di GOR Dimyati Tangerang, Banten, Rabu (6/12/2017).

Hasil ini sebenarnya di luar dugaan karena Alko bermaterikan pemain bintang yang menghuni timnas voli Indonesia. Sebut saja Aprilia Manganang, Yolla Yuliana, dan Wilda Siti Sugandi. Sedangkan Vita Solo tak memiliki nama yang mentereng. 

Namun, hal tersebut tak membuat mental anak asuh Agus Suryanto jeblok. Mereka justru bermain dengan penuh semangat untuk memetik kemenangan. 

''Anak-anak ridak silau dengan materi lawan, dan justru percaya diri sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Itu juga membuat Alko akhirnya banyak melakukan kesalahan yang dapat kami manfaatkan,'' kata Agus Suryanto usai pertandingan.

Untuk lolos dari jurang degradasi, Vita Solo wajib mengalahkan TNI AL pada Jumat (8/12/2017). Tak hanya itu, wakil Kota Bengawan tersebut juga berharap Alko Bandung menghentikan perlawan Mabes TNI.

Agus menjelaskan, secara umum kemenangan atas Alko membuat motivasi dan mental pemain terangkat. Apalagi, pada dua laga sebelumnya Vita Solo menderita kekalahan dari TNI AU dan Petrokimia.

Meski demikian, dirinya menilai TNI AL memiliki kemampuan yang baik di semua posisi. ''Terpenting anak-anak tampil tanpa beban dan penuh motivasi seperti pertandingan tadi. Lawan nanti (TNI AL-red) sempat menang besar lawan Mabes TNI,'' tukas mantan asisten pelatih Solo Bank Jateng itu.

Nada keyakinan juga ditegaskan Rika Yunir, selaku kapten Vita Solo. Menurutnya, fokus dan kerja keras jadi kunci melawan TNI AL di pertandingan penentuan. ''Kami yakin bisa bertahan di Divisi Utama Livoli. Kemenangan lawan Alko membuat kami semakin percaya diri,'' tegas mantan pemain Jakarta BNI 46 tersebut.

Video Populer

Foto Populer