Sukses

Putri Popsivo Hadapi Bank Jatim di Final Livoli

Bola.com, Tangerang - Putri Popsivo Polwan meraih tiket final PGN Livoli Divisi Utama 2017. Tim asuhan Dwi Sari ini menang 3-0 (25-22, 25-17, 25-16) atas Petrokimia Gresik pad alaga semifinal di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Kamis (7/12/2017) sore WIB.

Diperkuat sejumlah pemain top seperti Novinta Dinda , Amalia Fajrina, serat Ni Putu Timy, Popsivo memang sudah diprediksi bakal mengalahkan Petrokimia pada laga semifinal Livoli. Namun, game pertama tidak mudah dimenangkan Popsivo.

Sempat memimpin jauh 16-12, Popsivo berbalik tertinggal 16-19. Tapi setelah time out, permainan Popsivo kembali membaik. Kejar-mengejar poin pun terjadi hingga akhirnya merebut game pertama 25-22.

Memasuki game kedua, Popsivo tidak ingin lagi kecolongan. Amalia dan kawan-kawan tampil lebih solid. Mereka pun dengan mudah memenangkan game ini.

Di game ketiga, Petrokimia berusaha bangkit. Afifah dan kawan-kawan kembali mampu mengimbangi permainan Popsivo. Tapi setelah skor 8-8, laju perolehan Popsivo tak terbendung dan akhirnya memenangkan laga ini.

Pada laga final Livoliyang berlangsung Sabtu (9/12/2017), Popsivo akan menghadapi Bank Jatim yang dalam laga semifinal sebelumnya menang 3-0 atas juara bertahan TNI AU.

1 dari 3 halaman

Final Ideeal

Laga Bank Jatim melawan Popsivo Polwan merupakan final ideal. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di fase Grup Q. Saat itu, Popsivo mengalahkan Bank Jatim dengan skor tipis 3-2 (23-25, 25-21, 13-25, 25-15, 15-13).

	Putri Bank Jatim lolos ke final PGN Livoli 2017 Divisi Utama. Bank Jatim mengalahkan juara bertahan TNI AU 3-0 pada laga semifinal di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Kamis (7/12/2017) siang WIB. (Humas PBVSI)

Pertandingan final akan mempertemukan sejumlah pemain top. Di kubu Bank Jatim, ada Megawati Hangestri, Yolana Betha, Asih Titi Pangestuti, Novia Andriyanti, Maya Kurnia Indri, dan Rianita Panirwan yang pernah memperkuat Timnas Indonesia.

Sementara di kubu Popsivo, selain Amalia, Dinda, dan Timy ada juga pemain top lainnya seperti Ayu Chayaning serta Arsela Nuari Purnama.

2 dari 3 halaman

Semifinal Putra

Selain putri, hari ini juga akan memainkan semifinal putra. Juara bertahan TNI AU akan ditantang Indomaret Sidoarjo. Di laga semifinal lainnya, Bhayangkara Samator bertemu Sukun Yuso Gunadarma.

Tim putra Sukun Yuso Gunadarma. (Humas PBVSI)

Pertandingan TNI AU kontra Indomaret akan berlangsung pukul 16.00 WIB. Sedangkan Samator melawan Yuso digelar dua jam kemudian. TNI AU yang tampil solid saat fase grup di atas kertas lebih diunggulkan dari Indomaret, begitu juga Samator dengan Yuso.

Tak tertutup kemungkinan, final ideal antara TNI dan Samator akan tercipta

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer