Sukses


Bank Jatim Putri Raih Juara Livoli 2017

Bola.com, Tangerang - Tim voli putri Bank Jatim berhasil menjadi juara PGN Livoli Divisi Utama 2017 mengalahkan PGN Popsivo Polwan 3-0 (25-22, 25-21, 25-18) pada pertandingan yang digelar di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Sabtu (9/12/2017). Gelar ini menjadi yang pertama dalam tiga tahun terakhir.

Tim putri Bank Jatim tampil menekan sejak set pertama. Diperkuat pemain-pemain senior sekelas Asih Titi Pangestuti, Sisca Putri Rosaningrum, Dini Indah Sari, Bank Jatim Putri akhirnya menutup set pertama dengan skor 25-22.

Memasuki set kedua, Bank Jatim Putri semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah servis dan smash mampu membuat PGN Popsivo Polwan kewalahan dan kembali meraih kemenangan dengan skor 25-21.

Pada set ketiga, Bank Jatim Putri tak mengendurkan serangan. Adapun PGN Popsivo Polwan terlihat mulai kelelahan dan akhirnya mengakui kekalahan dengan skor 18-25.

Pelatih Bank Jatim, Mashudi, mengatakan kunci kemenangan timnya adalah memperlajari kelemahan lawan. Hal itu sudah mereka pelajari sejak fase grup.

"Pospivo tak memiliki quicker andal dan kami memilik blok yang bagus hari ini sehingga bisa mematikan Amalia Fajrina. Secara keseluruhan, permainan kami bagus," ucap Mashudi.

Hal senada juga diamini oleh Asih Titi Pangestuti. Menurut Asih, pihaknya bisa menang mudah karena sudah percaya diri sejak awal set pertama.

"Kami sudah optimistis sejak awal. Pada pertandingan pertama kan kami sudah melawan mereka sehingga sudah bisa mengantisipasi permainannya," kata Asih kepada Bola.com di Tangerang, Sabtu (9/12/2017).

"Dari segi pemain, kami jauh lebih lengkap. Mulai dari senior dan pemain muda yang baru bergabung, sedangkan mereka mungkin kalah mental," ucap Asih Titi Pangestuti yang juga mantan pemain tim nasional putri Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer