Sukses


    Perenang Indonesia Punya Potensi Bagus

    Bola.com, Jakarta - Pelatih tim nasional renang Indonesia, David Armandoni, mengungkap beberapa faktor mengapa perenang Indonesia memiliki kemampuan bersaing di level internasional. Tak hanya untuk Asian Games 2018, David optimistis perenang Indonesia bisa berbicara pada Olimpiade di masa depan.

    "Secara rutinitas berlatih, fasilitas, dan kemauan untuk berjuang perenang Indonesia jauh lebih unggul. Saat ini saya bertugas membentuk perenang terbaik di Indonesia untuk masa depan," ujar David dalam rilis yang diterima Bola.cm, Sabtu (9/12/2017).

    Tak hanya sekedar melatih perenang nasional, David juga memberikan beberapa ilmu dan tips dengan memberikan coaching clinic pada test event akuatik di kolam renang Gelora Bung Karno, Sabtu (9/12/2017). Lebih dari 100 peserta dari klub dan perenang amatir mengikuti pelatihan yang diberikan David.

    "Saat ini Indonesia memiliki banyak perenang dengan bakat luar biasa yang melimpah. Satu hal yang perlu kami lakukan saat ini adalah menjaga bagiamana mereka bisa berlatih dengan porsi yang cukup sesuai usia," sambungnya.

    Pada hari yang sama di test event akuatik, sebanyak 526 peserta renang master mengikuti CIMB Niaga Master Swimming Competition 2017 di GBK Aquatic Stadium. Perlombaan ini menjadi bagian dari kegiatan menjajal venue akuatik sebelum Asian Games 2018.

    "Menarik saya ingin menunjukkan kepada teman-teman dan masyarakat Indonesia bahwa olahraga akuatik dan renang itu seru. Acara ini cukup meriah terimakasih kepada komunitas olahraga dan komunitas lainnya," ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PRSI Wisnu Wardhana.

    Video Populer

    Foto Populer