Sukses


    Asian Games 2018: Inasgoc Laporkan Penggunaan Dana

    Ketua Inasgoc Erick Thohir, melaporkan persiapan Asian Games 2018. Dia juga merinci mengenai dana hingga jumlah atlet di Asia yang bakal datang ke Tanah Air.

    Erick Thohir menjelaskan, Inasgoc telah menghabiskan dana hingga Rp 5,6 triliun untuk mempersiapkan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Dia merinci kebutuhan anggaran itu didapat dari pemerintah sebesar Rp 4,5 triliun dan sponsor sebanyak Rp 1,1 triliun.

     

    Meski banyak menghabiskan uang, Erick Thohir mengatakan, pemerintah tidak akan merugi. Pria yang menjabat sebagai Presiden Inter Milan itu, menyebut Indonesia sudah melakukan investasi bagus untuk masa depan.

    "Tempat-tempat yang menjadi tuan tumah sebuah event internasional selalu diingat dunia, Incheon, Rio de Janeiro, Rusia, atau Beijing. Kita juga akan diingat," katanya.

    "Dampak ekonominya, kita juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Investasi juga bagian penting dari ekonomi," ujar Ketua Inasgoc ini.

    2 dari 3 halaman

    Ubah Perilaku Buruk Masyarakat

    Dia juga optimistis, ajang Asian Games bisa mengubah perilaku masyarakat Indonesia. Erick yakin, karena akan ada banyak warga negara asing yang akan menilai keramahan dan sikap masyarakat Indonesia.

    "Tiongkok misalnya, sebelum Olimpiade itu masyarakatnya jorok, tidak mau antre hingga sampai buang sampah sembarang. Tapi setelah Olimpiade mereka berhasil mengubah moral. Kita juga harus seperti itu, tapi tanpa mengubah budaya bangsa.Erick Thohir," ucapnya.

    3 dari 3 halaman

    Tak Bisa Prediksi Atlet

    Sayangnya, Erick Thohir tak bisa memastikan jumlah atlet yang akan datang ke Jakarta dan Palembang.

    "Mungkin bisa lebih atau kurang dari 10 ribu atlet, ini tidak bisa diprediksi. Karena Asian Games beda seperti Olimpiade. Asian Games tidak ada kualifikasi, bisa saja tim sepak bola ada 32 negara yang ikut," ujarnya mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer