Sukses


Yolana Betha, Pevoli Muda yang Mulai Bersinar

Bola.com, Surabaya - Nama Yolana Betha Pangestuti mungkin masih terasa asing di telinga para pencinta voli nasional. Namun, prestasi pemain berusia 20 tahun tersebut tak bisa dianggap sebelah mata.

Pemain yang akrab disapa Tata itu sudah meraih dua gelar kompetisi voli bergengsi hanya dalam setahun. Prestasi terbarunya diraih saat membawa tim bola voli Bank Jatim menjadi kampiun Divisi Utama Livoli 2017. Dia menjadi pilar tim asuhan Mashudi tersebut saat mengalahkan PGN Popsivo Polwan 3-0 di GOR Dimyati, Tangerang, Sabtu (9/12/2017).

Delapan bulan sebelumnya, Tata ikut serta membawa Jakarta Elektrik PLN menjuarai Proliga 2017. Padahal itu menjadi musim perdananya bersama klub asuhan Tien Mei tersebut.

"Saya tidak berhenti bersyukur. Memang usaha dan doa itu ada hasilnya. Semua juga berkat kekompakan tim," kata dara kelahiran 17 Juli 1997 itu kepada Bola.com, Senin (11/12/2017).

Menariknya, Tata tak menghabiskan waktu banyak untuk persiapan dalam merebut dua gelar itu. Saat masih di Jakarta Elektrik PLN, persiapan menuju Proliga 2017 hanya satu bulan saja untuk berlatih. Demikian halnya dengan saat berlatih dengan Surabaya Bank Jatim menuju Livoli 2017.

"Itu waktu yang singkat. Saya tidak menyangka waktu secepat itu bisa membawa hasil maksimal. Beberapa pemain bahkan ada yang telat gabung karena juga mulai persiapan Proliga 2018 dengan klub lain. Tapi, kekompakan dan usaha kami itulah yang membawa keberhasilan," imbuh pevoli asal Kediri itu.

Tata tampaknya tidak akan membela Jakarta Elektrik pada musim depan. Namun, dia tak bisa mengungkapkan ke klub voli mana dia bakal berlabuh pada Proliga 2018. "Tawaran sudah ada. Tapi, belum bisa kasih tahu dulu. Nanti kalau sudah pasti baru bisa dipublikasikan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer