Sukses

Momo, Nama Baru Maskot Asian Paragames 2018

Jakarta - Inapgoc akhirnya memperkenalkan maskot Asian Para Games 2018. Maskot tersebut diberi nama Momo.

Logo burung elang bondol yang menjadi ciri khas Kota Jakarta terpampang saat acara 2nd Journalist Games di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, pekan lalu. Maskot Asian Para Games 2018 diberi nama MoMo.

Sebelumnya, nama maskotnya adalah Ulung. MoMo sendiri merupakan singkatan dari motivation (motivasi) dan mobility (mobilitas).

"Melalui Journalist Games ini kami berharap untuk dukungan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, juga dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

 

1 dari 2 halaman

Arti Nama MoMo

Okto melanjelaskan arti nama MoMo secara mendalam, motivasi diharapkan mampu menggerakkan para atlet Asian Para Games 2018 mendatang untuk mencapai tujuan menjadi juara. Sedangkan mobilitas berarti para atlet itu melakukan pergerakan guna mencapai tujuan.

"Kita tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah dengan kaum difabel. Sukses Asian Para Games menyangkut harga diri bangsa Indonesia," imbuhnya.

Asian Para Games bakal berlangsung di Jakarta pada 8 hingga 16 Oktober 2018. Acara ini bakal dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer