Sukses


Penghargaan Pemain Terbaik Lecut Motivasi Kevin / Marcus

Bola.com, Dubai - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku tak menyangka bisa memenangi penghargaan sebagai pemain putra terbaik 2017 versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Dubai, Senin (12/12/2017). Mereka mengaku penghargaan tersebut semakin melecut motivasi untuk menjuarai turnamen BWF Super Series Finals 2017. 

Kevin/Marcus berhasil mengalahkan beberapa nominator pemain putra terbaik seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (China), dan Srikanth Kidambi (India).

“Awalnya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini, apalagi saingan-saingannya bagus-bagus semua. Biasanya pemain-pemain tunggal yang memenangkan penghargaan pemain terbaik,” ujar Marcus seperti dilansir situs PBSI. 

“Kami harus menjadi lebih baik lagi ke depan, kalau bisa tahun depan menang lagi,” tambah Marcus.

Pencapaian Kevin/Marcus di tahun ini memang patut diacungi jempol. Tak hanya menduduki peringkat satu dunia, Kevin/Marcus juga memboyong enam gelar juara super series pada tahun ini. Semua pasangan ganda putra papan atas sudah pernah ditaklukkan Kevin/Marcus.

 “Tentunya kami senang bisa mendapat penghargaan ini, semoga capaian ini bisa memotivasi kami untuk bisa jadi juara di turnamen ini (BWF World Super Series Finals 2017),” sambung Kevin.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi pemain paling difavoritkan pada perhelatan BWF Super Series Finals 2017. Pertandingan fase grup bakal dimulai pada Rabu (13/12/2017). 

Pemenang penghargaan Badminton World Federation Player of The Year 2017 :

1. Pemain Putra Terbaik:  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)

2. Pemain Putri Terbaik : Chen Qingchen (China)

3. Pemain Paling Menjanjikan : Chen Yufei (China)

4. Pemain Paling Berkembang : Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

5. Pemain Para-Badminton Putra Terbaik: Kim Jungjun (Korea)

6. Pemain Para Badminton Putri Terbaik : Amnouy Wetwithan (Thailand)

Video Populer

Foto Populer