Sukses


2 Murid Rossi Asal Indonesia Bakal Berlaga di WSSP 300 2018

Bola.com, Jakarta - Pebalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, dipastikan bakal mengikuti ajang World Supersport 300 (WSSP) 2018. Kedua rider tersebut pernah sama-sama menimba ilmu dari legenda MotoGP, Valentino Rossi, pada program Yamaha VR46 Master Camp.

Galang bakal bergabung dengan tim BLU CRU Yamaha Motox Racing. Adapun Imanuel direkrut tim Terra E-Moto.

Ini bakal menjadi musim perdana Imanuel tampil pada WSSP 300. Sementara Galang sudah dua kali menjajal kelas yang baru dibuka musim lalu tersebut melalui jalur wildcard.

Tak tanggung-tanggung, Galang bahkan menjadi juara pada balapan World Supersport 300 (WSSP) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017).

Galang menjadi juara setelah sukses melahap 11 lap dengan catatan waktu tercepat 21 menit 24,382 detik. Anak didik Valentino Rossi tersebut unggul 0,026 dari pebalap Belanda, Scott Deroue, yang finis di urutan kedua dan unggul 0,038 dari Alfonso Coppola yang melengkapi podium ketiga.

Selain kedua murid Valentino Rossi, Galang dan Imanuel, Indonesia juga mengirimkan satu wakil lagi yakni Ali Adrian Rusmiputro. Seperti Galang dan Imanuel, Ali Adrian juga merupakan murid dari pebalap MotoGP, Tito Rabat.

Video Populer

Foto Populer