Sukses


VIDEO: Pemerintah Memberikan Penghargaan Kepada Mantan Atlet Nasional

Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara bertajuk "Malam Anugerah Legenda Olahraga" untuk memberikan apresiasi kepada mantan atlet nasional, di Ruang Birawa Hotel Bidakara, Rabu (13/12/2017).

Penganugerahan diberikan kepada total 286 mantan atlet di berbagai cabang yang berusia di atas 45 tahun. Beberapa yang hadir dalam acara, antara lain Elyas Pikal, Roby Darwis, Bambang Hermansyah, Liem Swie King, Susi Susanti, Ade Rai, Yayuk Basuki, hingga Ricky Subagja.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan, acara ini menjadi bukti komitmen pemerintah terhadap nasib dan masa depan atlet Indonesia. Pemerintah memberikan penghargaan berupa piagam dan uang senilai Rp 40 juta.

"Saya memulai hal baru dengan memberikan penghormataan kepada para legenda kita. Tentu selebihnya kami akan membuat regulasi yang memungkinkan pemerintah melakukan hal yang lebih besar," kata Imam saat memberikan  kata sambutan dalam acara tersebut.

"Kami berharap dapat mengadakan acara ini secara rutin. Biasanya kita memberikan penghargaan begitu pula kepada para atlet muda pada hari olahraga nasional," tambah Menpora.

Hal serupa diucapkan oleh legenda bulutangkis Indonesia, Rudi Hartono. Mantan pebulutangkis berusia 68 tahun itu merasa ajang serupa dapat menjadi pemacu bagi atlet-atlet muda Indonesia.

"Awalnya, saya dihubungi panitia dari Menpora untuk dianugerahi sebagai legenda bulutangkis. Menurut saya, acara ini bagus sekali. Olahraga kita harus lebih profesional, bukan hanya berarti mencetak atlet muda berbakat, tetapi juga menghargai," ujar Rudi Hartono ketika ditemui Bola.com.

"Acara seperti ini sangat baik untuk menimbulkan semangat olahraga generasi muda. Semoga dengan acara ini banyak olahragawan muda yang hadir dan atlet saat ini lebih bersemangat," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer