Sukses


Tontowi / Liliyana Ungkap Kunci Kemenangan atas Wakil Malaysia

Bola.com, Dubai - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke semifinal BWF Super Series Finals 2017 setelah mengalahkan ganda Malaysia, Tan King Meng/Lai Pei Jing, dalam dua gim langsung 21-17, 21-19 di Dubai, Kamis (15/12/2017). Tontowi/Liliyana mengaku fokus dan komunikasi menjadi kunci kemenangan tersebut.

Pertandingan yang berlangsung di Hamdan Sports Complex itu sudah sengit sejak awal. Tontowi/Liliyana berhasil unggul saat interval dengan skor 11-8.

Setelah itu, Tontowi/Liliyana kerap mendapatkan perlawanan sengit. Namun, juara dunia 2017 itu berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, permainan ganda Malaysia semakin agresif. Beruntung, Tontowi/Liliyana berhasil mengimbangi permainan dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.

"Lega sih karena bisa lolos ke semifinal. Pada penentuan poin terakhir kan relinya panjang, bisa-bisa 20-20 dan salah sedikit bisa rubber game," kata Liliyana seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (15/12/2017).

"Pemain Malaysia kan memang terkenal memiliki pertahanan yang kuat. Jadi, sejak awal kami sudah siap. Kalau pun menang, tidak akan mudah dan harus kerja keras," ucap Liliyana.

Senada dengan Liliyana, Tontowi mengakui semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Tan King Meng/Lai Pei Jing. Namun, berkat kekompakan mereka berhasil meraih kemenangan.

"Lawan memang tidak mudah untuk dimatikan. Kami harus siap terus tadi. Komunikasi pun berjalan dengan bagus di lapangan sehingga kami bisa menikmati permainan," ucap Tontowi.

Kemenangan tersebut sudah cukup membawa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke semifinal. Ini merupakan kali pertama Owi/Butet melangkah ke semifinal BWF Super Series Finals untuk kali pertama.

Video Populer

Foto Populer