Sukses


Kalah Lagi, Praveen / Debby Jadi Juru Kunci

Bola.com, Dubai - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal memetik kemenangan sepanjang perhelatan BWF Super Series Finals 2017, setelah takluk pada laga ketiga fase Grup A, di Dubai, Jumat (15/12/2017). Praveen/Debby tak berdaya meladeni ganda Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, dan takluk dua gim langsung 13-21, 17-21.

Kekalahan ini membuat Praveen/Debby menjadi juru kunci di Grup A. Mereka selalu kalah dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Laga melawan Kazuno/Kurihara sebenarnya tidak menentukan apapun. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut sudah tersingkir setelah kalah dari Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 12-21, 21-19, 16-21. Sebelumnya, mereka juga keok dari ganda Hong Kong, Tan Chun Man/Tse Ying Suet, pada pertandingan pertama fase grup. 

Praveen/Debby diharapkan tampil tanpa beban saat meladeni Kazuno/Kurihara. Namun, harapan itu tak terwujud.

Pasangan Indonesia tersebut terus tertekan sepanjang gim pertama. Mereka kewalahan meladeni permainan impresif ganda Jepang sehingga margin poin semakin melebar. Pada gim pertama, Praveen/Debby hanya mampu mendulang 13 poin.

Pada gim kedua, permainan tak banyak berubah. Praveen/Debby tetap sulit keluar dari tekanan.

Meskipun sempat menyamakan skor pada posisi 15-15, Praveen/Debby gagal memaksakan pertandingan berlanjut ke gim penentuan. Praveen/Debby terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Hasil ini juga menggagalkan misi Praveen Jordan/Debby Susanto untuk meraup hasil manis sebelum berpisah. Selanjutnya Praveen bakal berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Debby Susanto berduet dengan Ricky Karanda Suwardi. 

 

Video Populer

Foto Populer