Sukses


BWF Super Series Finals: Langkah Tontowi / Liliyana Terhenti

Bola.com, Dubai - Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada ajang BWF Super Series Finals 2017 terhenti di semifinal. Tontowi/Liliyanagagal melangkah ke partai puncak setelah kalah dua gim langsung 12-21, 17-21 dari ganda China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, Sabtu (16/12/2017).

 

Tanda-tanda bakal tersingkirnya Tontowi/Liliyana sudah terlihat sejak gim pertama. Performa juara Indonesia Open 2017 itu jauh dari kata bagus.

Sempat memimpin perolehan poin pada awal gim pertama, Tontowi/Liliyana seperti tak berdaya di hadapan Zheng/Chen. Pasangan China itu terus mendikte permainan Owi/Butet hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana seperti mendapatkan angin. Keduanya memberikan asa kepada pendukung mereka dengan permainan yang lebih baik. Mereka selalu unggul poin hingga skor 13-11.

Namun, setelah itu Tontowi/Liliyana justru terus tertekan. Zheng/Chen tak memberikan kesempatan kepada Tontowi/Liliyana menambah poin. Bahkan, pasangan China itu berbalik unggul 14-13.

Zheng/Chen pun tak menyia-nyiakan momentum dan terus mengungguli Tontowi/Liliyana. Sebuah pukulan keras dari Chen mengakhiri perjuangan Tontowi/Liliyana. Mereka menyerah dengan skor 17-21 pada gim kedua ini.

Dengan tersingkirnya Tontowi/Liliyana, harapan Indonesia kini hanya bertumpu kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra andalan Merah Putih tersebut akan bersua Liu Cheng/Zhang Nan pada final yang berlangsung Minggu (17/12/2017).

Video Populer

Foto Populer