Sukses


    Jonathan Jadikan Junior Golf Ajang Persiapan Asian Games

    Jakarta Jonathan Wijono, akan mengikuti International Junior Golf Championship 2017. Ini bagian dari persiapan Jonathan menghadapi Asian Games 2018. 

    Meski hanya level junior, ia yakin turnamen ini membantu persiapannya menuju multievent tahun depan.

    Demi mendongkrak pembinaan, PB Persatuan Golf Indonesia (PGI) menggelar sebuah turnamen penutup akhir tahun sekaligus ajang persiapan menuju Asian Games. Ini adalah sebuah turnamen tingkat junior yang terbagi dalam beberapa level usia.

    Jonathan menjadi satu-satunya anggota pelatnas yang turun dalam turnamen tersebut. Pegolf berusia 16 tahun ini tak khawatir meski hanya bersaing di tingkat junior. Pasalnya, ada beberapa pegolf muda top internasional yang juga mengikuti turnamen itu.

    "Tentu ikut membantu (menuju Asian Games). Soalnya kan yang main banyak dari luar, dan mereka yang dipilih adalah yang terbaik. Mereka juga untuk persiapan Asian Games. Lumayan lah tingkat kompetisinya. Sebagian besar pun lawan-lawan yang akan saya hadapi di Asian Games," kata Jonathan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Senin (18/12/2017).

    Selama ini, Jonathan sendiri sudah melakukan persiapan untuk menuju Asian Games. Beberapa turnamen pun sudah diikuti. Salah satunya adalah Asia-Pacific Amateur Championship 2017. Namun, hasil yang didapat belum memuaskan pria asal Surabaya tersebut.

    "Tahun ini belum tercapai semua target. Di Asia-Pacific tidak buruk, tapi seharusnya bisa lebih baik. Waktu itu mainnya agak keteteran. Saya banyak salah di short game. Akhirnya saya lebih banyak latihan di short game. Sekarang sudah lebih baik," ujarnya.

     

    2 dari 2 halaman

    Target Tinggi

    Konferensi pers International Junior Golf Championship 2017 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Senin (18/12/2017). (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)

    Jika meraih hasil lebih baik, sukses di Junior Golf Championship 2017 juga bisa mendongkrak kepercayaan diri Jonathan. Peluangnya untuk menjadi yang terbaik pun terbuka lebar karena statusnya sebagai pegolf tuan rumah.

    "Ini menjadi keuntungan besar (tuan rumah). Cuma kembali lagi, kami harus bermain sebaik mungkin. Seharusnya menjadi sebuah keuntungan bagi Indonesia karena kami sering latihan di sini. Tapi golf tak bisa bergantung pada hal itu," jelasnya.

    Ini adalah kali keenam International Junior Golf Championship digelar. Untuk kali ini pun, akan ada sesuatu yang berbeda dari edisi sebelumnya. Buat kali pertama, ajang tersebut digelar di dua tempat berbeda, yakni Pondok Indah Golf Course dan Senayan National Golf.

    Dalam turnamen tersebut juga akan tersedia beberapa level usia. Untuk pria ada empat kelas di mana paling senior adalah usia 15-18 tahun dan paling muda adalah 7-8 tahun. Sedangkan kategori wanita hanya akan ada lima level usia.

    Video Populer

    Foto Populer