Sukses


Malaysia Ingin Lolos ke Piala Thomas 2018 dengan Terhormat

Bola.com, Kuala Lumpur - Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, berharap tim bulutangkis Negeri Jiran lolos ke putaran final Piala Thomas 2018 dengan layak. Menurut Norza, caranya dengan mengamankan satu dari empat tiket lolos langsung pada kualifikasi di Alon Setar, 16-21 Februari 2018. 

Format kualifikasi menggunakan event Kejuaraan Asia Beregu. Empat semifinalis pada kejuaraan tersebut otomatis lolos ke putaran final Piala Thomas 2018, yang digelar di Bangkok, 20-27 Mei. 

Sebagai realisasi misi tersebut, BAM menurunkan skuat terbaik pada kualifikasi, termasuk membawa pemain tunggal putra terbaik, Lee Chong Wei dan kembali memasangkan Tan Wee Kiong/Goh V Shem. 

"Lupakan masuk dari pintu belakang. Saya ingin tim lolos dengan penuh gaya dan menunjukkan kami layak berada di putaran final," kata Norza, seperti dilansir The Star Malaysia, Jumat (5/1/2018). 

"Saya yakin dengan tim ini, dengan skuatnya yang kuat. Sepanjang kami mempersiapkan diri dengan baik, menyambut turnamen dengan mindset positif, dan punya strategi yang benar, kami seharusnya lolos," sambung dia. 

Pada kualifikasi Piala Thomas dua tahun lalu di Hyderabad India, Malaysia tanpa Chong Wei dan Tan Wee Kiong/Goh V Shem. Skuat tak berpengalaman tersebut gagal mengamankan tiket otomatis karena kandas di babak perempat final. 

Namun, sebulan berselang Malaysia tetap lolos berkat aturan ranking tim terbaik. Kali ini, Malaysia juga bisa lolos dengan aturan tersebut karena secara tim meningkati peringkat ketujuh versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Namun, BAM menegaskan tak ingin mengulangi skenario tersebut dan pilih mengejar tiket lolos langsung ke putaran final Piala Thomas 2018

 

Video Populer

Foto Populer