Sukses


    Dana Terbatas, Basket 3x3 Pangkas Durasi Tryout ke Luar Negeri

    Bola.com, Jakarta - Timnas basket 3x3 terpaksa memangkas durasi tryout ke luar negeri karena keterbatasan dana persiapan menjelang Asian Games 2018. Dari usulan Rp 20,3 miliar, pemerintah hanya mengucurkan dana bantuan Rp 6,4 miliar untuk basket 3x3. 

    Timnas basket 3x3 awalnya akan menggelar tryout ke Belanda dan Serbia. Di tiap negara, timnas akan tinggal selama sebulan. Namun, agenda tersebut harus direvisi, disesuaikan dengan ketersediaan dana.

    "Dana memang terbatas, tapi kami akan mencoba mengakomodasi semaksimal mungkin. Yang dipangkas salah satunya program tryout ke luar negeri, " kata Manajer Timnas 3X3 Indonesia, Fareza Tamrella, saat dijumpai wartawan di Istana Kana, Jakarta, Jumat (12/1/2018). 

    Fareza mengatakan tryout yang awalnya dua bulan bakal dikurangi menjadi sebulan. Bahkan, Fareza menyatakan kemungkinan tryout hanya digelar di satu negara.

    "Jadi, kemungkinan di Belanda dua pekan dan Serbia dua pekan. Alternatif lainnya, di Belanda sebulan penuh. Jadi kami keliling-keliling saja di Belanda," kata dia. 

    Uji coba ke luar negeri rencananya dilaksanakan pada Juni atau Juli 2018. Selanjutnya, pada awal Agustus 2018 timnas basket 3x3 sudah kembali tiba di Indonesia. 

    "Sebelum tryout ke luar negeri, tim basket 3x3 Indonesia akan tampil di FIBA Asia pada 29 April-1 Mei," ujar Fareza. 

    Basket 3x3 Indonesia baru menggelar seleksi tahap pertama untuk Asian Games 2018. Sebanyak 12 pemain dipanggil pada seleksi yang digelar di Istana Kana, Jakarta, 8-13 Januari 2018. Rencananya, setiap bulan akan ada program promosi dan degradasi hingga menjelang kejuaraan FIBA Asia. 

     

    Video Populer

    Foto Populer