Sukses

Niat Mulia Pemain Asing Satya Wacana untuk Basket Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain asing Satya Wacana Salatiga, Jontaveous Sutton, memiliki niat mulia untuk basket Indonesia. Sutton tak hanya mengincar kemenangan, tetapi juga ingin membantu pemain muda Satya Wacana berkembang.

"Ini sudah tugas saya sebagai pemain asing. Satya Wacana merupakan tim yang berisikan pemain muda, jadi sudah kewajiban saya dan Madarious Gibss untuk membantu mereka berkembang," ujar Sutton kepada Bola.com, Sabtu (13/1/2018).

"Jadi, ini bukan hanya soal kemenangan. Tentu itu hal yang penting, tetapi membantu tim ini berkembang juga tugas utama," sambung pebasket asal Amerika Serikat tersebut.

Bergabungnya Sutton ke Satya Wacana memang memberikan dampak positif. Satya Wacana kini tak lagi menjadi tim bulan-bulanan dan mampu bersaing dengan berhasil memetik tiga kemenangan dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Perolehan poin Satya Wacana di setiap pertandingan juga meningkat menjadi 72,63 poin per gim. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi ketimbang Garuda Bandung serta NSH Jakarta yang hanya mencatatkan 62,13 dan 68,25 poin per gim.

Secara individu, Sutton mencatatkan 23 poin per gim untuk Satya Wacana musim ini. Pebasket kelahiran 1991 itu juga terpilih masuk dalam tim IBL All Star.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer