Sukses


    INASGOC Bakal Hapus Test Event Asian Games yang Sepi Peserta

    Bola.com, Jakarta - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, masih menantikan kepastian jumlah peserta test event dari cabang olahraga bola basket, voli, dan sepak bola. Jika jumlah peserta tidak mencukupi, INASGOC terpaksa meniadakan tiga test event tersebut.

    Test event Asian Games 2018 rencananya bakal berlangsung di Jakarta, 10-24 Februari. Total ada sembilan cabang yang bakal melakukan uji coba yakni panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor.

    "Kami sudah mendapat konfirmasi peserta dari 21 komite olimpiade negara-negara di Asia dalam test event Asian Games. Sementara jumlah atlet total yang sudah terkonfirmasi mencapai 1.024 atlet," ujar Erick.

    "Saat ini untuk sepak bola masih belum diketahui berapa peserta yang bakal hadir. Jika kurang dari empat terpaksa test event tersebut harus dibatalkan," sambungnya.

    Sebelumnya INASGOC juga telah menghelat beberapa test event sepanjang 2017 seperti akuatik, karate, bridge, golf, wushu, rugby, sepak takraw, paragliding, dan basket 3x3.

    Selain untuk menjajal venue, test event juga dilakukan untuk menguji persiapan Indonesia dalam menggelar Asian Games. Saat ini, INASGOC masih bekerja keras untuk menyiapkan venue-venue pertandingan yang masih dibangun dan direnovasi.

    Video Populer

    Foto Populer