Sukses


PGN Popsivo Polwan Targetkan Juara di Proliga 2018

Jakarta PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) membidik target tinggi untuk tim PGN Popsivo Polwan yang akan berlaga di Proliga 2018. PGN yakin Tim Putri PGN Popsivo Polwan bisa merebut juara Proliga 2018.

Proliga 2018 sendiri akan dimulai pada 19 Januari 2018. Putaran pertama kompetisi tertinggi bola voli tanah air ini akan berlangsung di tiga kota, yakni GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), GOR Tumenggung Abdul Jamal Batam, dan GOR Tri Dharma Gresik.

Direktur Utama Perusahaan Gas Negara Jobi Triananda Hasjim, mengatakan, PGN akan terus berkomitmen mendukung olahraga khususnya voli dan balap sepeda. PGN juga melihat ini sebagai olahraga yang mudah di masyarakat.

PGN Popsivo Polwan membidik prestasi lebih tinggi ketimbang Proliga 2017. PGN Popsivo Polwan yakin bisa merebut juara tahun ini.

"Selain itu, kami juga menargetkan klub voli kami bisa memasok sebanyak-banyaknya untuk tim nasional. Saat ini, baru 60 persen yang berasal dari Popsivo dan Samator," ujar Jobi seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Di kesempatan yang sama, Jobi juga berjanji akan mendukung cabang olahraga lainnya yang digemari masyarakat. "Doakan agar PGN bisa menjadi lebih besar lagi, sehingga bisa mendukung cabang olahraga lain," ucapnya, menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Rekrut Pelatih Thailand

PGN Popsivo Polwan membidik juara di Proliga 2018 (istimewa)

Demi peningkatan prestasi, tim binaan PGN sudah merekrut pelatih anyar dari Thailand, Apichat Kongsawat. Dia dikenal sebagai mantan pelatih tim nasional voli Negara Gajah Putih pada 2013.

Apichat juga tercatat sebagai pelatih yang membesut tim nasional voli putri Thailad saat berkiprah di ajang FIVB Girls’ U18 World Championship 2013 silam. Bergabungnya Apichat ini diharapkan dapat membesut semangat dan performa Tim Putri PGN Popsivo Polwan.

Selain pelatih anyar, Tim Voli Putri PGN Popsivo Polwan juga menampilkan wajah-wajah baru untuk semakin memperkuat tim. Beberapa pemain anyar itu direkrut dari tim Bank Jatim, seperti Megawati Hangestri, Rianita Panirwan, Dhini Indah Sari, dan Faiska Dwi Permata Sari.

Kemudian, sosok Amalia Fajrina yang musim lalu sempat absen karena mengikuti pendidikan kepolisian juga dipastikan bisa turut berlaga. Penampilan Amalia cukup dinanti karena ia kerap menjadi pemain kunci dalam pertandingan PGN Popsivo Polwan.

Manajemen Tim Putri PGN Popsivo Polwan juga menghadirkan satu pemain asing untuk memperkuat tim. Dia adalah Fan Xiancheng, pemain asal Negara Tirai Bambu yang pernah bergabung di Tim Nasional Junior Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

PGN Popsivo Polwan sudah siap berkompetisi di Proliga 2018. (ist)

Berikut Susunan Tim Putri PGN Popsivo Polwan:

 

Pelatih: Apichat Kongsawat

Asisten Pelatih:Dwi SariAyip RizalNico Dwi PurwantoAchmad Fadli

Pemain:

Amalia Fajrina Nabila

Rianita Panirwan Hastia

Faiska Dwi Permata Ratri

Novita Dinda Pratama

Dewi Wulandari

Sari Widowat

Elsa Permata Sakti

Dhini Indah Sari

Megawati Hangestri Pertiwi

Efa Sri Susilowati

Arsella Nuari Purnama

Agfarida Desy Maharani

Susilawati

Desti Laraswati

Fajriahni Ema Herawati

Fan Xiang Chen

Video Populer

Foto Populer