Sukses


Williams Resmi Umumkan Kolega Lance Stroll pada F1 2018

Bola.com, London - Williams secara resmi mengumumkan merekrut Sergey Sirotkin sebagai pebalap mereka, Selasa (16/1/2018). Pebalap Rusia itu akan menjadi rekan setim Lance Stroll selama gelaran Formula 1 (F1) musim 2018.

Sebelumnya, Robert Kubica gencar diberitakan akan menjadi suksesor Felipe Massa yang pensiun setelah berakhirnya musim 2017. Namun, Williams mengubah pikiran setelah menilik performa Sirotkin dalam tes pasca-musim di Yas Marina, Abu Dhabi.

Menurut media-media Eropa, Sirotkin menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Sang pebalap kabarnya harus mengucurkan dana sekitar 15 juta poundsterling (Rp 275,26 miliar) untuk mengamankan kursi di pabrikan tim asal Inggris tersebut.

"Setelah proses evaluasi pebalap, saya sangat senang bisa menyelesaikan skuat kami pada 2018. Saya senang menatap situasi untuk musim depan," kata Wakil Ketua tim Williams, Claire Williams.

"Kami telah mengambil waktu untuk mengevaluasi semua opsi yang ada. Saya yakin Stroll dan Sirotkin dapat memberikan hasil terbaik bagi tim. Filosofi Williams yang selalu mempromosikan dan mengembangkkan bakat muda cocok dengan Sirotkin," ujar Claire.

Sirotkin menandatangani kontrak profesional bersama Williams ketika berusia 20 tahun. Duetnya dengan Stroll (19 tahun) membuat mereka menjadi pasangan pebalap termuda sepanjang sejarah F1.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer