Sukses


    SUGBK Bisa Dipakai untuk Test Event Asian Games Cabor Sepak Bola

    Bola.com, Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, membuka peluang Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa dipakai untuk test event cabang olahraga sepak bola pada 10-24 Februari 2018. Erick menilai penggunaan SUGBK bisa meningkatkan animo penonton.

    "Saya rasa akan tidak efektif jika tim tamu harus menyewa hotel di daerah Jawa Barat. Untuk itu kami tengah mempertimbangkan menggunakan SUGBK untuk test event nanti," ujar Erick saat dijumpai di kantor INASGOC, Rabu (17/1/2018).

    Atmosfer luar biasa saat tim nasional Indonesia berjumpa Islandia pada Minggu (14/1/2017), juga menjadi pertimbangan Erick. Pemilik klub Satria Muda Pertamina itu optimistis bisa menarik jumlah penonton lebih banyak jika test event dilakukan di SUGBK.

    "SUGBK ini kan milik rakyat. Jadi saya rasa masyarakat juga harus merasakan hasil pajak mereka dengan menyaksikan test event di SUGBK," sambungnya.

    Selain sepak bola, test event Asian Games 2018 bakal menghelat delapan cabang lain yakni panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor.

    Namun, hingga saat ini INASGOC belum menerima jumlah kepastian peserta test event Asian Games 2018 dari cabang sepak bola. Jika tak ada peserta, INASGOC berencana untuk membatalkan uji coba cabang tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer