Sukses


Wozniacki Hampir Tumbang dari Debutan di Australia Open 2018

Jakarta Caroline Wozniacki nyaris tersingkir dari Australia Open 2018. Mantan petenis putri nomor satu dunia itu harus bekerja keras sebelum bisa menundukkan debutan Park Jana Fett.

Unggulan kedua Australia Open 2018 ini akhirnya menang 3-6, 6-2, dan 7-5 atas Fett, Rabu (17/1/2018). Sukses itu membuat Wozniacki melaju ke babak ketiga Australia Open 2018.

Wozniacki menyelamatkan dua match poin, saat dia nyaris tersingkir dan bangkit dari ketertinggalan 1-5 di set penentuan. Fett sendiri berstatus debutan di turnamen grand slam pembuka tahun ini.

Pengalaman berbicara di pertandingan ini. Wozniacki, yang pontang-panting mampu bangkit. Fett sendiri bermain tegang ketika memimpin perolehan poin, sehingga Wozniacki bisa menyusul.

Petenis asal Denmark itu akhirnya memastikan kemenangannya ketika pukulan bola Fett menyangkut di net di Rod Laver Arena. Di babak ketiga Australia Open 2018, Wozniacki akan bertemu pemenang antara Kiki Bertens atau Nicole Gibbs.

2 dari 3 halaman

Tsonga Menang

Sementara itu, hasil positif diraih petenis putra asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga. Menghadapi petenis berusia 18 tahun dari Kanada, Denis Shapovalov, Tsonga menang dan melaki ke babak ketiga Australia Open 2018.

Sempat kalah dia set pertama, Tsonga mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Pada set penentuan, Tsonga memastikan kemenangannya dengan 3-6 6-3 1-6 7-6(4) 7-5.

"Saya lelah tapi sangat gembira. Hari ini saya bertarung keras, ini tidak mudah melawan petenis muda," kata Tsonga, seperti dilansir AFP.

3 dari 3 halaman

Kelelahan Fisik

"Dia (Shapovalov) bermain hebat dan mampu melakukan semuanya dan itu sulit untuk bertahan, saya sempat mengalami lelah fisik, tapi saya terus bertarung," tambahnya.

Debutan Melbourne, Shapovalov sempat melakukan perlawanan dengan meraih 60 kemenangan bola dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 37 menit itu. Namun, akhirnya dia harus takluk juga melawan Tsonga.

Video Populer

Foto Populer