Sukses


Proliga 2018: Jakarta Pertamina Klaim Punya Modal Kawinkan Gelar

Bola.com, Surabaya - Target tinggi diusung Jakarta Pertamina Energi menghadapi Proliga 2018. Tim asal ibu kota itu percaya diri mengusung misi mengawinkan gelar juara di sektor putra dan putri.

Manajer Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno, menjelaskan optimistisme tersebut didasari persiapan matang yang sudah dilakukan timnya. Dia mengklaim jika Jakarta Pertamina jadi tim yang paling awal dalam mempersiapkan diri menuju Proliga musim ini.

''Persiapan kami sudah lama. Untuk pemain lokal sudah berlatih sejak 1 November 2017, kemudian pemain asing pada 15 November. Artinya kami memiliki modal untuk meraih dua gelar juara,'' kata Sutrisno dalam jumpa pers di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (18/1/2018).

Selain persiapan matang, tim putra Pertamina banyak diperkuat penggawa Timnas Indonesia di SEA Games 2017 musim ini. Sebut saja Agung Seganti mantan kapten Timnas Indonesia, lalu ada Rendy Verdian Licardo di posisi open spiker dan Hernanda Zulfi pada quicker.

Demi merealisasikan misi di Proliga 2018, tim tersebut masih mempertahankan 85 persen skuat lama. Mereka juga mendatangkan ekspatriat asal Rusia, Bogdan Oliver untuk memperkuat tim. Adapun di bagian putri Pertamina merombak besar-besaran 50 persen skuatnya. Hal ini dipengaruhi perpindahan pemain ke tim-tim lain.

''Di putri kami banyak kedatangan pemain baru yang sebelumnya memperkuat tim lain. Tapi bagi kami tidak masalah dan diharapkan tim baru ini bisa meraih juara tahun ini,'' ungkap manajer Jakarta Pertamina Energi tersebut. 

Video Populer

Foto Populer