Sukses


Start Bagus Sergio Garcia di SMBC Singapore Open

Singapura - Sergio Garcia tampil impresif pada hari pertama SMBC Singapore Open 2018. Pegolf asal Spanyol itu pun puas dengan capaiannya.

Pada hari pertama SMBC Singapore Open 2018 yang dihelat di Sentosa Golf Club Course, Kamis (18/1/2018), ia mampu melewati sembilan hole dengan mencetak tiga bogey, yakni di hole dua, empat, dan tujuh.

Sayang, Garcia sempat kehilangan fokus pada lubang selanjutnya. Bahkan, ia sempat mencetak bogey pada hole 15 dengan satu di atas par 4. Untungnya, pegolf 38 tahun itu mampu bangkit hingga mampu mengukir eagle pada hole 18.

"Ini adalah hari yang menyenangkan, sekaligus menantang. Anda harus bisa menggulirkan bola dengan baik. Pukulan ke green harus akurat karena ada beberapa area yang sulit. Ini adalah course yang bagus untuk memulai tahun ini. Dan saya sangat senang dengan cara saya mengatasinya," kata Garcia.

Garcia memang menjadi salah satu pegolf yang aksinya paling dinanti pada SMBC Singapore Open 2018. Dia merupakan salah satu atlet papan atas dengan menyandang status sebagai juara US Masters 2017.

2 dari 2 halaman

Tetap Tenang

Mengenai bogey yang dilakukannya, Garcia mengakui hal tersebut tak membuatnya terpuruk. Buktinya, ia mampu tetap fokus hingga sukses melakukan pukulan hebat pada hole 17 dan 18.

Tentu ini menjadi modal bagus bagi Garcia untuk menuntaskan dendam yang belum terbayar. Pada penampilan di SMBC Singapore Open 2017, ia gagal menjadi juara, bahkan tampil sangat buruk. Untungnya, musimnya terselamatkan dengan sukses di US Masters.

"Strategi untuk sisa pekan ini adalah terus percaya diri pada apa yang saya lakukan. Saya sangat nyaman dengan peralatan yang saya miliki. Jadi, saya hanya akan tetap tenang, bersenang-senang, dan mempersiapkan diri untuk round selanjutnya," tegas Garcia.

Video Populer

Foto Populer