Sukses


    Proliga 2018 Jadi Rangkaian Pelatnas Asian Games

    Bola.com, Yogyakarta - Perhelatan Proliga 2018 seri pertama resmi dibuka di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (19/1/2018). Ajang voli terbesar di Tanah Air itu dibuka Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo, didampingi panitia turnamen.

    Imam menjelaskan Proliga 2018 menjadi rangkaian pelatnas jangka panjang tim voli indoor Indonesia menghadapi Asian Games 2018. Menurutnya, kemampuan para pemain benar-benar ditempa dalam ajang ini, mengingat kompetisi Proliga selalu berjalan ketat.

    ''Ini sebagai rangkaian Pelatnas Timnas. Jadi pemain tersebar di sejumlah klub dan berharap terus memantapkan kemampuan individu dan taktik,'' ungkap Imam Sudjarwo setelah upacara pembukaan.

    Menurutnya, Proliga cukup tepat untuk mengukur kemampuan pemain dan juga ajang bagi pelatih mencermati kualitas para personel. Meski demikian, purnawirawan polisi berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) itu berpesan kepada seluruh atlet untuk serius, tapi menjunjung sportivitas

    ''Target kami untuk bola voli indoor adalah tiga besar. Artinya persiapan harus benar-benar matang sejak dini. Selain itu, peran pelatih dan juga manajer dalam membangun tim juga cukup besar,'' tegas dia.

    Seri perdana Proliga 2018 putaran akan berlangsung hingga 21 Januari 2018. Setelah dari Yogyakarta, pertarungan berlanjut ke GOR Tumenggung Abdul Jamal, Batam (26-28 Januari), dan GOR Tri Dharma Gresik (2-4 Februari) menutup putaran pertama.

    Video Populer

    Foto Populer