Sukses


Proliga: Sempat Tertinggal, Gresik Petrokimia Tundukkan Popsivo

Bola.com, Jakarta Kemenangan dramatis diraih tim putri Gresik Petrokimia pada hari kedua seri pertama Proliga 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (20/1/2018). Bersua dengan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Petrokimia Gresik menang dengan skor 3-2 (16-25, 25-18, 22-25, 25-20, 15-13).

Hasil itu cukp dramatis mengignat Yeliz Basa dkk. sempat dua kali tertinggal sebelum menyamakan skor. Bahkan, mereka justru berbalik unggul dan memenangi pertandingan.

Pelatih Gresik Petrokimia Moch Hanafiah bersyukur timnya mampu meraih kemenangan di laga yang sangat ketat. Dirinya juga memuji performa para pemain muda yang langsung menyatu dalam permainan.

''Pemain kami banyak yang muda dan junior. Namun mereka tidak canggung dan mampu menjalankan instruksi dengan baik,'' ungkap M Hanafiah setelah pertandingan.

Dia menjelaskan, kekalahan pada set pertama menjadi bahan perhatian dengan langsung mengubah strategi pada set kedua. Hal tersebut terbukti efektif dengan mengambil set selanjutnya.

Hanafiah mengakui serangan cepat dan spike tajam anak-anak Popsivo Polwan sempat membuat timnya kewalahan. ''Setelah itu kami juga menyerang dengan hal serupa, yaitu melepaskan spike keras yang banyak membuat poin. Kami banyak belajar dari set pertama dan akhirnya mampu membaca permainan lawan,'' ujar dia.

Asisten pelatih Popsivo Polwan Ayip Rizal menilai permainan timnya pada pertandingan ini masih banyak kekurangan. Dia menyoroti komunikasi antarpemain yang belum berjalan maksimal.

Pada pertandingan selanjutnya, Gresik Petrokimia akan berhadapan dengan lawan berat. Mereka bakal bersua favorit juara Proliga 2018, Jakarta Pertamina Energi, Minggu (21/1/2018).

Video Populer

Foto Populer