Sukses


ONE Championship: Sunoto Hajar Petarung Kamboja

Jakarta Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Sunoto berhasil mengalahkan atlet Kamboja, Rin Saroth dalam pertarungan kelas bantamweight One Championship, Sabtu (20/1/2018) malam WIB.

Kemenangan petarung berusia 29 tahun ini terjadi setelah Rin menyerah di pertengahan ronde kedua.Pertarungan ini merupakan yang keenam dari sepuluh pertandingan One Championship di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). Ini merupakan seri pertama dari 24 seri yang dipertandingkan sepanjang 2018.

Di awal pertandingan One Championship, kedua petarung masih belum berani melancarkan serangan. Sunoto terlihat menunggu lawannya menyerang lebih dulu. Ronde pertama berjalan seimbang untuk kedua petarung.

Sunoto mulai berani memukul lawannya di ronde kedua. Saat Rin lengah, Sunoto berhasil menjatuhkan lawannya itu.

 

Kemenangan datang setelah Sunoto mengunci ketat Rin. Fighter asal Kamboja tersebut kemudian menepuk tubuh Sunoto berulang kali tanda menyerah dari pertandingan.

2 dari 3 halaman

Komentar Sunoto

Sunoto menandai kemenangan ini dengan gaya. Saat wasit mengangkat tangannya, Sunoto langsung memakai kaca mata hitam.

Dia merasa percaya diri sebelum bertanding. Praktis, Sunoto tampil enjoy di atas ring. Atas hasil ini, Sunoto mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya.

"Terima kasih untuk one championship. Terima kasih untuk keluarga saya yang ada di sini, sudah saatnya saya untuk menang," ujar Sunoto.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Lainnya

 

Di pertandingan keempat, tersaji duel sesama petarung Indonesia. Victoria Senduk berhasil menjaga rekor tanpa kekalahan setelah menggilas Yohan Mulia Legowo.

Kemenanan Senduk datang di ronde kedua. Wasit menganggap Yohan terlalu lemah untuk melanjutkan pertandingan sehingga Senduk diberikan kemenangan TKO.

Video Populer

Foto Populer