Sukses


Atasi Pemain Denmark, Gregoria Mariska Lolos ke Babak Utama

Bola.com, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses mengatasi perlawanan pemain asal Denmark, Sofie Holmboe Dahl, pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Selasa (23/1/2018).

Gregoria harus melalui babak kualifikasi karena secara peringkat belum cukup untuk lolos langsung ke babak pertama. Gregoria hanya menempati ranking 37 dunia, sedangkan untuk lolos langsung harus minimal berada di posisi ke-32.

Gregoria sukses mengatasi perlawanan Sofie dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-13. Alhasil, Gregoria pun lolos ke babak pertama.

"Lawan saya sebenarnya bagus, tetapi karena set pertama kalah angin, saya bisa mengatur dia untuk menyerang ke belakang. Jadi saat gim pertama dia kurang maksimal. Pada gim kedua dia mulai menemukan permainan, tetapi malah kurang konsentrasi sehingga saat saya hampir terkejar," kata Gregoria ketika ditemui Bola.com setelah pertandingan.

Lolos ke babak pertama, Gregoria bakal menghadapi pebulu tangkis asal Malaysia, Goh Jin Wei. Gregoria mengaku siap melawan Jin Wei karena sempat beberapa kali saling berhadapan.

"Saya siap melawan Jin Wei karena beberapa kali sempat menang meski pernah kalah. Saya tidak mau terlalu memikirkan hasil karena ingin mengeluarkan kemampuan maksimal," ujar pebulu tangkis berusia 18 tahun itu.

"Saya pernah empat kali melawan Jin Wei. Dari situ, saya tahu dia punya tangan bagus. Saya harus punya fisik bagus karena dia suka bermain di depan," lanjut Gregoria Mariska Tunjung.

Video Populer

Foto Populer